Irna Berharap Bankeu Ditambah

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 14 November 2018 - 11:25:07 WIB   |  dibaca: 191 kali
Irna Berharap Bankeu Ditambah

PANDEGLANG - Bupati Irna Narulita mengharapkan Pemprov Banten menambah alokasi dana bantuan keuangan (bankeu) untuk Pemkab Pandeglang. Irna menilai Pandeglang sangat membutuhkan bantuan provinsi dalam proses percepatan pembangunan.

Orang nomor satu di Pandeglang itu berharap kebijakan Gubernur Banten, Wahidin Halim yang mengalokasikan bankeu tahun 2019 yang akan disamaratakan Rp40 miliar khususnya untuk Pandeglang dapat dipertimbangkan kembali besaran dana tersebut. "Ibu (Irna menyebut dirinya-red) apresiasi atas kebijakan Pak Gubernur, tapi kalau Pak Gubernur bijak mohon porsinya bedakan antara barat, utara, dan selatan. Harusnya, porsi Banten Selatan khususnya Pandeglang dan Lebak tidak kurang dari Rp100 miliar," kata Irna ditemui di Pendopo Pandeglang, Selasa (13/11).


Menurut Irna, berdirinya Provinsi Banten karena telah menjual kemiskinan di Pandeglang dan Lebak, sehingga Pemprov Banten dapat lebih fokus memberikan perhatiannya untuk kedua wilayah tersebut. "Kalau Pak Gubernur Banten memfokuskan pembangunan di wilayah perkotaan seperti Serang, Tangerang, dan Cilegon yang pasti majunya tidak akan ada prestasi buat Pak Gubernur. Tapi jika Pak Gubernur bisa membangun perubahan di Banten Selatan, dan menambah porsi lebih anggaranya, jelas prestasi banget untuk Pak Gubernur," imbuhnya.


Dijelaskan Irna, Gubernur Banten saat ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Banten Selatan. Jika pembangunan lebih difokuskan ke Pandeglang dan Lebak tentunya, kata Irna, Gubernur telah menjawab aspirasi masyarakat Banten Selatan. "Jadi harus betul-betul untuk Banten Selatan, kalau maju itu hasil karya Gubernur Banten. Jadi intinya ibu berharap terhadap pak Gubernur yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat bisa menyejajarkan Pandeglang majunya dengan kabupaten kota lainnya di Banten," katanya.


Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin menambahkan bahwa proyeksi bankeu untuk Pandeglang belum final. Saat ini pemkab akan melakukan permohonan kembali agar bankeu untuk Pandeglang ditambah. "Kami tidak mengusulkan nilai, tapi lebih kepada kebutuhan.

Kami mengusulkannya lebih besar dari proyeksi yang ditargetkan provinsi, maunya itu bisa mencapai Rp100 miliar. Sebetulnya, bankeu kecil tidak jadi masalah jika Pak Gubernur memfokuskan pembangunan untuk Pandeglang dari ploting anggaran lain," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook