Emas Porprov Bukan Jaminan Ikut Pra PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 14 November 2018 - 11:27:17 WIB   |  dibaca: 283 kali
Emas Porprov Bukan Jaminan Ikut Pra PON

WUSHU : Atlet wushu Banten bertanding di Porprov banten beberapa waktu lalu. Juara porprov akan diselesksi untuk mengikuti porgram Pra PON Papua Tahun 2019.

SERANG – Atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 belum jadi jaminan dapat mewakili Banten pada babak Pra PON 2019 mendatang. KONI Banten akan memberlakukan proses seleksi untuk menentukan atlet terbaik yang akan berlaga pada babak kualifikasi PON.


Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo, meminta pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga masing-masing di Banten mampu menentukan atlet terbaiknya. Pembinaan sudah harus berjalan agar atlet semakin matang membela Banten mendapatkan tiket PON 2020. “Tidak semua cabor kualitasnya sama akan menuju PON, hanya beberapa.

Jadi saya nanti akan mengingatkan kepada Pengprov agar betul-betul mempersiapkan atletnya. Yang mengikuti babak kualifikasi PON itu bukan hanya sekedar yang disini dapat emas,” kata Rumiah, kepada wartawan, Selasa (13/11)


Ia optimistis para atlet yang sukses menyabet medali emas Porprov V Banten murni atlet Banten, bukan atlet cabutan. Kata dia, Porprov Banten sejatinya untuk mempersiapkan atlet menuju PON. “Dapat emas kalau kualitasnya tidak memenuhi persyaratan ya tidak perlu, harus punya kualitas yang tinggi. Tapi yang jelas selama saya melihat di beberapa nomor banyak bermunculan atlet-atlet baru yang berprestasi,” imbuh dia.


Namun lanjut Rumiah, pihaknya mengakui ada beberapa atlet cabutan yang ketahuan dan pada akhirnya diberikan sanksi oleh dewan hakim Porprov V Banten 2018. Bahkan medali yang didapatkan akhirnya digugurkan.  “Sekarang sudah tidak ada (atlet cabutan). Kan sudah di delete semua. Selama kemarin yang dilaporkan secara resmi oleh panitia sudah ditindaklanjuti oleh dewan hakim. Sudah ada hasilnya semua, semua sudah sepakat melalui jalur hukum,” katanya.


Ketua Umum Pengprov Muaythai Indoensia (MI) Banten, Roni Alfanto, mengatakan,  berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi kepada seluruh atlet karate yang sukses mempersembahkan medali emas. “Kami akan prioritaskan putra daerah karena itu hasil dari pembinaan,” ujar Roni. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook