Pabrik Baja Kebakaran, Enam Orang Luka-luka

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 16 November 2018 - 12:30:10 WIB   |  dibaca: 467 kali
Pabrik Baja Kebakaran, Enam Orang Luka-luka

SERANG - PT Shiva Sakti Steel yang beralamat di Kampung Cimiung, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas mengalami kebakaran hebat, Kamis (15/11). Kebakaran diduga dipicu dari terjadinya ledakan besi yang sedang dilebur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namum enam orang karyawan mengalami luka-luka.


Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB setelah terjadi ledakan hebat pada pukul 04.00 WIB saat pabrik masih melakukan produksi. “Sekitar jam 4 pagi ledakannya. Kalau kebakarannya masuk shift 1 jam 06.00 WIB. Jadi awalnya ada ledakan, terus apinya menyemburkan percikan kecil,” ujar Junedi, salah seorang karyawan.


Ia menjelaskan, pada saat kebakaran memang tidak ada yang melihat karena api masuk ke dalam skrap. Namun di tempat skrap tersebut banyak tumpahan oli sehingga api diduga mengenai tumpahan oli tersebut. “Mungkin percikan api mengenai bekas oli sehingga apinya membesar,” katanya.


Junaedi mengungkapkan, dari enam orang yang mengalami luka-luka tersebut, hanya satu orang yang mengalami luka parah yaitu manager produksi atas mana Edi Rusmana. “Kalau yang lima orang mah cuman luka ringan. Tadi (kemarin-red) di bawah ke rumah sakit Hermian, yang empat orang sudah di bawah pulang,” tuturnya.


Ia menuturkan, kebakaran yang terjadi di PT Shiva Sakti Steel merupakan yang kedua kalinya sejak pabrik tersebut berdiri sekitar empat tahun lalu. “Kalau ledakan mah biasa. Jadi enggak semua ledakan menyebabkan kebakaran, tapi kalau percikannya besar baru bisa kebakaran,” katanya.


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya menerima kabar adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.15 WIB melalui saluran telepon. Sekitar pukul 14.20 WIB, dua unit armada damkar dan tim TRC diluncurkan ke lokasi kejadian guna melakukan penanganan. “Kita sudah kirim tim beserta mobil pemadam, tapi sampai sore hari para petugas damkar masih terus melakukan pemadaman,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook