Melawan Narkoba Tugas Bersama

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 21 November 2018 - 11:21:11 WIB   |  dibaca: 193 kali
Melawan Narkoba Tugas Bersama

MENYIMAK : Sejumlah siswa SMA menyimak materi sosialisasi nasional anti narkoba di gedung MUI Pandeglang, Senin (19/11).

PANDEGLANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Pandeglang menggelar sosialisasi nasional anti narkoba bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, Senin (19/11). Kegiatan yang dihadiri perwakilan BNN dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Anar) Provinsi Banten hingga ulama itu diharapkan memberikan pemahaman pada siswa mengenai bahaya narkoba.


Kepala Bagian Operasi Satres Narkoba Polres Pandeglang, Ipda AR Taufiq mengingatkan para siswa untuk tidak menggunakan narkoba. Selain sudah merusak generasi bangsa bahwa yang menggunakan barang haram tersebut akan dikenakan sanksi hukum. "Saya minta pada peserta yang hadir jangan sekali-kali menggunakan narkoba. Awalnya memang hanya sekadar ingin mencoba tapi itu malah bisa membuat kita ketagihan dan jadi pecandu,” kata Taufik, dalam sambutannya.


Menurutnya, jajarannya sengaja menyasar kepada para pelajar untuk melakukan sosialisasi tersebut. Saat ini peredaraan narkoba mengkhawatirkan karena sudah merambah ke tingkat pelajar, sehingga para pelajar harus dibentengi dari hal-hal yang bisa merusak masa depan bangsa. “Semoga dengan adanya kegiatan ini mereka dapat menjauhi narkoba," terangnya.


Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Sugiar Ali Munandar menegaskan sosialisasi anti narkoba merupakan untuk memberikan pemahaman pada siswa tentang bahaya narkoba. "Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini berguna dan bermanfaat untuk siswa dan bisa menularkan kepada teman-temannya tentang bahaya narkoba," tegasnya.


Ali mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta memerangi peredaran narkoba, karena tugas memberantas narkoba bukan hanya tugas kepolisian. Namun perlu dukungan semua pihak. “Harus ada kerjasama antara penegak hukum, ulama, sekolah dan pemerintah daerah dalam memberantas peredaran narkoba, karena sudah menjadi tugas kita semua bukan hanya polisi,” harapnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook