Dor, Pelaku Jambret Terkapar

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Rabu, 21 November 2018 - 11:35:49 WIB   |  dibaca: 1053 kali
Dor, Pelaku Jambret Terkapar

DITEMBAK : Pelaku jambret dalam perawatan medis di RSUD Serang, setelah kedua kakinya ditembak polisi karena berusaha kabur ketika akan ditangkap.

SERANG- Pelaku jambret yang sempat meresahkan masyarakat Serang karena aksinya viral di media sosial akhirnya ditangkap polisi. Pelaku diketahui bernama Arifullah alias Iwan (29). Arifullah ditangkap di Lingkungan Kejambulan, Desa Gosara, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (18/11) dini hari.
 
Polisi menembak kedua kaki pelaku karena berusaha kabur saat akan ditangkap dan tidak menggubris tembakan peringatan.Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten AKBP Asep Sukandarisman mengatakan, pelaku ditangkap oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Reserse Mobil (Resmob), anggota Jawara Polda Banten, dan anggota Buser Polres Serang Kota."Tersangka berikut barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Serang Kota. Untuk keterangan lebih lengkap coba konfirmasi kasat reskrim," katanya kepada Bantenn Raya, kemarin.


Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, Arifullah merupakan pelaku jambret yang sudah sejak lama diburu polisi. Pelaku harus ditembak kedua kakinya karena berusaha melarikan diri. "Kami terpaksa menembak kedua kaki tersangka karena berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan," katanya.
 
Komarudin mengungkapkan, dalam pemeriksaan petugas terungkap jika tersangka sudah 7 kali melakukan penjambretan di wilayah Kota Serang dengan sasaran perempuan yang mengendarai motor, terutama yang membawa tas."Sejumlah barang hasil jambret di antaranya handphone dijual kepada penadah di Kota Serang dan penadahnya sudah berhasil diamankan," ungakapnya.


Diketahui sebelumnya, Sri Wahyuni (31) warga Kampung Pasir Tangkil, Desa Warung Gungung, Kabupaten Lebak mengalami luka parah dan tak sadarkan diri setelah jatuh dari motor karena mempertahankan tasnya saat dijambret di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kelurahan Ciparem Kecamatan Serang pada Sabtu (8/9).


Sri Wahyuni menjadi salah satu korban penjambretan yang dilakukan Arifullah.Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya pelaku melakukan aksi jambret menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja RR warna merah. Namun setelah kendaraanya diketahui, pelaku mengubah warna motornya menjadi warna hitam.Meski demikian, polisi berhasil mengendus jejak Arifullah dan berhasil meringkusnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook