IGPK Banten Gelar Porseni 2018

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 21 November 2018 - 11:42:43 WIB   |  dibaca: 496 kali
IGPK Banten Gelar Porseni 2018

PEMBUKAAN : Suasana pembukaan Porseni 2018 di lapangan Skh Negeri 02 Curug, Kota Serang, Senin (19/11) kemarin.

SERANG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memberikan apresiasi bagi insan pendidikan pada sekolah pendidikan khusus, Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPK) Banten menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Pendidikan Khusus.


Arkani Kepada Bidang Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten kepada Banten Raya mengatakan, kegiatan ini salah satu strategi dibidang layanan pendidikan khusus, untuk memadukan kompetensi pembelajaran dengan kinestetika.“Selain mempererat tali silaturhmi, kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi para guru dan siswa pada pendidikan khusus di Banten,” kata Arkani usai membuka kegiatan, kemarin.


Dalam kesempatan itu, Arkani berharap kegiatan ini bias meningkatkan solideritas antar guru dan pelajar pada pendidikan khusus yang tersebar di delapan kabupaten/kota, dan menjadi standar bagi pelajar untuk bisa menjadi perwakilan Provinsi Banten dalam ajang nasional dan internasional.“Pelajar dan guru yang mewakili Banten merupakan hasil seleksi tingkat provinsi, seperti ajang seperti ini yaitu pemenang Porseni tingkat provinsi,” ungkapnya.


Di lokasi yang sama, Ketua Pengurus IGPK Banten Nani Wiratni mengatakan, kegiatan ini diikuti 414 orang yang berasal dari delapan kabupaten/kota, dengan sejumlah cabang lomba diantaranya bulu tangkis, tenis meja dan futsal.“Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan seminar, penampilan seni sejumlah anak berkebutuhan khusus dan pameran,” kata Nani.


Ia mengaku kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategi guru dalam membangun karakter bangsa Indonesia yang bermartabat.“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat dan dedikasi guru pada pendidikan khusus, untuk mewujudkan sebuah profesi yang professional dan berkarakter,” harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook