Ratusan SD Akan Direhab

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:14:09 WIB   |  dibaca: 212 kali
Ratusan SD Akan Direhab

DIREHAB : Kondisi salah satu SD di Lebak Selatan yang telah direhab Dindikbud Lebak di anggaran tahun 2018, kemarin.

RANGKASBITUNG- Dalam rangka mendukung peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lebak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) di Lebak akan melakukan rehab (perbaikan), serta pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk ratusan sekolah dasar (SD) berstatus negeri. Selain itu, pada APBD 2019 juga dialokasikan untuk pembangunan lima perpustakaan di lima SD, serta akan menyediakan referensi untuk sejumlah SD.


Kepala Bidang SD pada Dindikbud Lebak Dedi Taufik kepada Banten Raya mengatakan, program untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan melalui peningkatan sarana prasarana tersebut yaitu rehab untuk 483 ruang kelas di 144 SD, pembangunan RKB sebanyak 17 ruang kelas di 10 SD, pembangunan sanitasi plus toilet di tiga SD, pembangunan perpustakaan di lima SD, serta penyediaan buku reperensi untuk 101 SD yang tersebar di Lebak.

Sedangkan anggaran untuk program pendukung peningkata mutu pendidikan tersebut direncanakan dialokasikan dari dana alokasi khusus(DAK) 2019. “Rencananya dinas kami akan mendapatkan DAK 2019. Alokasi DAK tersebut akan digunakan rehab ruang kelas, serta pembangunan ruang kelas baru, serta penyediaan sanitasi, toilet, perpustakaan, serta penyediaan buku reperensi,” ujar Dedi Taufik, kemarin.


Ditambahkannya, dengan semakian baiknya sarana prasarana pendukung di ratusan SD tersebut, maka diharapkan peningkatan mutu pendidikan bagi para siswa SD di Lebak semakin berjalan dengan baik.Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi mengatakan bahwa Dindik Lebak akan berupaya merealisasikan program rehab maupun pembanguan RKB bagi gedung SD negeri yang dinilai memiliki keterbatasan sarana.

“Tidak hanya ruang kelas, kami pun akan menyediakan saran toilet, perpustakaan dan buku referensi, dengan tujuan agar guru maupun murid nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masing-masing,” kata Wawan. (hudaya)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook