Jembatan Surianen Ditambal Warga

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:22:32 WIB   |  dibaca: 206 kali
Jembatan Surianen Ditambal Warga

PEDULI : Warga secara swadaya memperbaiki Jembatan Surianen yang berlubang, kemarin.

PATIA - Warga Desa Surianen, Kecamatan Patia, secara swadaya memperbaiki jembatan di wilayahnya yang berlubang, Selasa (4/12). Jembatan Surianen penghubung beberapa desa itu kondisinya membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Khoerudin, tokoh warga Desa Surianen menyebutkan perbaikan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan warga. "Aksi gotong royong tambal jembatan yang berlubang hanya inisiatif warga, kalau lubang ini dibiarkan sangat bahaya takut ada pengendara yang terjebak lubang. Kalau sudah diperbaiki begitu kan gak berbahaya lagi," kata Khoerudin dihubungi melalui teleponnya, kemarin.


Menurutnya, jembatan sepanjang 30 meter tersebut merupakan jalur alternatif warga di beberapa desa. Namun kondisi jembatan sudah cukup lama belum mendapat perbaikan dari pemerintah. "Sudah lama gak ada perbaikan, sampai-sampai lubang jembatan itu kalau hujan turun suka tergenang air. Makanya, sekarang kita perbaiki dengan bahan seadanya biar gak terlalu rusak," ujarnya.


Meski demikian, Khoerudin berharap pemerintah dapat membangun jembatan tersebut secara permanen. Sehingga bangunan jembatan lebih nyaman dan tahan lama. “Kami berharap ada perhatian pemerintah untuk membangun jembatan. Kalau dibiarkan berlubang, selain tambah rusak akan membahayakan warga dan pengendara," harapnya.


Senada dikatakan Sukria warga setempat. Menurutnya, perbaikan jembatan dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaikinya. "Perbaikan jembatan itu hanya kepedulian warga saja agar pengguna jalan yang melintas bisa lebih nyaman. Kami sangat berharap pemda juga bisa secepatnya untuk memperbaiki jembatan itu secara permanen," tuturnya.


Kepala Desa Surianen, Buang menjelaskan perbaikan jembatan tersebut dalam rangka meminimalisasi kerusakan. Dia berharap secepatnya jembatan itu mendapatkan perbaikan dari dinas terkait. "Perbaikan tambal jembatan yang berlubang itu hanya inisiatif warga, biar pengendara yang melintas lebih nyaman. Setelah diperbaiki begitu, mudah-mudahan saja nanti akan dibangun secara permanen oleh pemerintah," terangnya.


Camat Patia, Atang Suhana menyambut baik perbaikan jembatan yang dilakukan warga setempat. Meski sebelumnya kerusakan jembatan Surianen sudah disampaikan melalui dinas terkait untuk diperbaiki. "Bagus dan sangat positif. Sebetulnya, jembatan ini sudah kita laporkan ke DPUPR Pandeglang untuk segera ada perbaikan, tapi dari laporan yang saya diterima tahun ini akan diperbaiki," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook