Incar Dua Emas dari Kelas Berat

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:32:21 WIB   |  dibaca: 292 kali
Incar Dua Emas dari Kelas Berat

BERLATIH : Atlet judo putri Kota Serang, Endah Budi Astuti (kiri) berlatih di Sandro Academy, Kota Tangerang, belum lama ini.

SERANG – Enam pejudo Kota Serang akan ambil bagian pada kejuaraan judo bertajuk Jagsport Singapore Open yang akan mulai dihelat di Atria Mall Singapura, 7-10 Desember 2018. Dari enam pejudo tersebut, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Serang mengincar dua keping emas. Keenam pejudo yang akan tanding itu yakni Allan Yusuf -73 kilogram (kg), Melinda Artia  kelas -81 kg, Endah Budi Astuti kelas -70 putri, dan tiga atlet juniornya yaitu Deswita Maharani, Isabella Mahadewi dan Nur Fatimah.


Pelatih sekaligus manajer tim judo Kota Serang, Subhan Prasandra, mengatakan, target dua medali emas itu berasal dari dua pejudo putrinya yakni Endah Budi Astuti dan Melinda Artia. “Endah kemarin saat porprov dapat medali emas. Saat Jakarta open juga mendapat medali emas. Jadi harapan saya, Endah dapat tetap mempertahankan tradisi emasnya. Untuk Melinda, di kelasnya tidak banyak pesaingnya. Mudah-mudahan mereka berdua bisa membawa pulang medali emas,” kata Subhan.


Sedang untuk tiga atlet juniornya, lanjut Subhan, peluangnya tetap ada namun sangat tipis bila untuk merebut medali emas. “Junior mungkin peluang medali ada tapi mungkin bukan emas, karena kita baru persiapan mereka belum lama. Tapi saya harapkan mereka tampil yang terbaik saja dulu,” harapnya.


Meski demikian, masih kata dia, pihaknya mengakui persaingan untuk merebut mahkota juara tidak mudah. Pasalnya kejuaraan Singapura Open banyak diikuti dari negara-negara se Asia. “Saingan terberat kami dari Uzbekistan, Filipina, dan tuan rumah. Atlet mereka bagus-bagus. Sebetulnya tujuan kami ikut kejuaraan ini adalah menambah jam terbang para atlet. Target utama kami adalah meloloskan atlet kami ke PON Papua. Jika sudah lolos tentu target kami adalah bersaing merebut medali emas,” jelas dia.


Sementara itu, salah satu atlet judo Kota Serang, Endah Budi Astuti, mengaku dirinya siap bertarung. “Insya Allah, saya sendiri dalam kondisi prima. Hasil di Porprov tentu jadi modal saya dalam menatap kejuaraan yang lebih bergengsi lagi. Semoga saya bisa membawa pulang medali ke Banten,” harap Endah. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook