Salah Penulisan, Pos Jaga Aje Kendor Ditarik

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:41:33 WIB   |  dibaca: 165 kali
Salah Penulisan, Pos Jaga Aje Kendor Ditarik

SALAH TULIS : Pengendara motor melintas di depan pos jaga Aje Kendor yang berdiri di dekat terowongan Trondol, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (4/12). Pos Aje Kendor ini ditarik kembali oleh Dishub Kota Serang karena ada kesalahan penulisan.

SERANG- Setelah dipasang pada lima titik, pos jaga aje kendor milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang ditarik kembali dikarenakan akan ada perubahan nama sesuai lokasi penempatannya.


Kasi Pengendalian dan Pembinaan LAJ Dishub Kota Serang Bambang Riyadi menuturkan, mulai hari ini pos jaga akan ditarik kembali satu per satu dikarenakan ada kesalahan penulisan nama. “Seharusnya ditulisnya pos jaga Kaligandu (sesuai nama lokasi penempatan),” katanya, Selasa (4/12).


Ia menjelaskan, saat ini jumlah pos jaga sudah dipasang di lima titik, tersebar pada titik-titik rawan kemacetan di Kota Serang. Yaitu di perempatan Kaligandu, terowongan Kaligandu, Cipocok Jaya, Pasar Induk Rau (PIR), dan di Cilampang.


“Penarikan pos jaga aje kendor ini juga dimaksud untuk mengubah titik lokasi penempatannya pada titik rawan kemacetan. Setelah itu dipasang kembali dan akan diresmikan secara langsung oleh walikota Serang terlantik,” kata Bambang.


Menurutnya, untuk meningkatkan kinerja anggota Dishub Kota Serang yang sedang menjalankan tugas. “Kasihan kan jika sedang istirahat, usai tugas penertiban jalan. Kalau sudah ada pos jaga, minimal ada tempat berteduh dari panas dan hujan,” sambungnya.


Diungkapkan, pos jaga ini hasil dari pengajuan pada anggaran perubahan 2018. Rencananya, jumlah pos jaga akan diajukan kembali pada APBD perubahan 2019. “Kita akan tempatkan terlebih dahulu petugasnya, seperti di Lingkar Selatan, itu juga termasuk jalur padat juga. Setelah petugasnya ditempatkan, pada pembahasan anggaran perubahan 2019, kita ajukan kembali pos jaga untuk titik lainnya,” tutur Bambang.


Terpisah, Kepala Dishub Kota Serang A Mujimi mengatakan, pos jaga aje kondor ini hanya untuk persiapan tugas jaga anggota Dishub Kota Serang. “Hanya persiapan anggota saja, ketika tugas,” katanya singkat. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook