PKL Pasar Lama Ditertibkan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:47:52 WIB   |  dibaca: 158 kali
PKL Pasar Lama Ditertibkan

DITERTIBKAN : Sejumlah petugas Satpol PP Kota Serang menertibkan PKL yang berada di Pasar lama, Jalan Maulana Hasanudin, Kota Serang, Selasa (4/12).

SERANG- Sejumlah PKL (pedagang kaki lima) di kawasan Pasar Lama Jalan Maulana Hasanudin Kota Serang ditertibkan, Selasa (4/12). Kasi Operasi dan Pengendalian pada Satpol PP Kota Serang Saeful Anwar mengatakan, penertiban ringan ini dilakukan agar para PKL di Pasar Lama tidak terlalu menjorok ketengah jalan.

“Jumlahnya PKL yang ditertibakan banyak (belum dihitung), kami hanya mendorong saja agar tidak memakan badan jalan, karena ada juga PKL yang (jualan) sampai di tengah jalan. Ketika sudah ditertibkan, jalannya bisa dipakai dua jalur,” katanya, Selasa (4/12).


Menurutnya, penertiban ini dilakukan bukan karena hari ini ada pelantikan walikota dan wakil walikota Serang saja. Namun penertiban ini sudah menjadi bagian dari tugas Satpol PP. “Ini sudah masuk pada program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota terpilih Syafrudin dan Subadri Usuludin,” ujarnya.


Pengendara roda dua, Faisal mengatakan bahwa Jalan Maulana Hasanudin sering macet karena banyak PKL dan toko-toko yang pengunjungnya parkir sembarangan. “Kalau sudah ada dua jalur di jalan ini, tentu lebih memudahkan masyarakat karena tidak harus muter lagi,” terangnya.


Ia berharap penertiban PKL dilakukan dengan mengedepankan dialog dan musyawarah. “Jangan sampai terdengar, ada penertiban di Kota Serang dilakukan dengan cara-cara premanisme,” kata Faisal. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook