Guru MTs di Kota Cilegon Ikut PTK

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:49:44 WIB   |  dibaca: 300 kali
Guru MTs di Kota Cilegon Ikut PTK

WORKSHOP : Salah seorang pemateri workshop menyampaikan materinya, kemarin.

CILEGON - Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru, KKM MTs Negeri 3 Kota Cilegon mengadakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan. Kegiatan dalam bentuk workshop ini akan berlangsung selama 5 hari.


Kepala Kanwil Kemenag Kota Cilegon Mahfudin menilai kegiatan ini sangat penting karena mampu menngkatkan mutu para guru di lingkungan Kemenag Banten. Materi yang disampaikan adalah penelitian tindakan kelas (PTK).“Materi ini akan menjadi bekal bagi para guru yang menjadi peserta, dalam menyusun PTK yang merupakan salah satu syarat bagi guru golongan IIId yang akan naik ke IVa,” kata Mahfudin kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menjelaskan, guru yang ingin naik golongan dari IIId ke Iva harus membuat karya ilmiah. Tentunya karya ilmiah ini sesuai dengan hasil penelitian tindakan kelas dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.“Kegiatan ini diikuti oleh 20 guru MTs se Kota Cilegon yang memiliki golongan IIId dmenuju Iva,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu Mahfudin berharap, agar PTK bukan hanya digunakan untuk keperluan seorang guru untuk kenaikan golongannya, namun dapat menjadi sebuah tindakan yang merupakan solusi yang diberikan ketika mendapatkan permasalahan-permasalahan di kelas.“Baik persoalan dalam proses maupun hasil kegiatan belajar-mengajar. Sehingga mutu lulusan akan lebih berkualitas,” ungkapnya.


Agar kegiatan ini berkualitas, lanjutnya, pihaknya menghadirkan beberapa narasumber baik dari Kantor Kementerian Agama Kota, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Balai Diklat, PPM dan akademisi dari UIN SMH Banten dan Untirta. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook