Mahasiswa Unbaja Bikin Nugget Kulit Tngkil

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 11:53:08 WIB   |  dibaca: 390 kali
Mahasiswa Unbaja Bikin Nugget Kulit Tngkil

KREATIF : Mahasiswa dan dosen Unbaja menunjukkan Nugget yang berasal dari bahan kulit tangkil, kemarin.

SERANG – Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Banten Jaya (Unbaja) membuat nugget dari bahan kulit tangkil. Karyanya tersebut lolos dalam seleksi Pameran Inovasi yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.


Tri Setyaningsih salah seorang mahasiswi yang berhasil membuat nugget dari kulit tanggil ini mengatakan, Unbaja salah satu dari 52 perguruan tinggi swasta yang lolos dalam seleksi Pameran Inovasi yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV.


Tri menjelaskan, bahan dalam pembuatan nugget kulit tangkil ini berasal dari kulit tangkil yang dicampur dengan daging ayam yang sudah digiling. Sehingga, nugget karyanta tersebut kaya nutrisi dan lezat.


Ia mengaku nugget kulit tangkil ini terinspirasi dari kayaknya kulit tangkil di Banten. Bahan baku yang berlimpah tersebut, biasanya diolah untuk membuat osengan sayur kulit tangkil atau dicampur ke dalam sayuran.“Kemudian saya dan Aan Anita memiliki ide untuk membuat makanan yang modern yang berasal dari kulit tangkil, dan alhamdulilah karya kami memiliki rasa yang enak dan berhasil lolos menjadi peserta Pameran Inovasi,” kata Tri, kemarin.


Senada disampaikan Aan Anita, disamping perkembangan jaman tak banyak anak anak jaman milenial ingin mengkonsumsi kulit tangkil, sementara kulit tangkil sendiri memiliki kandungan yang luar biasa.Terpisah, Dekan Fakultas Teknik Unbaja Frebhika mengatakan, Unbaja memiliki visi menjadi universitas yang inovtif, sehingga dirinya mendorong setiap mahasiswa untuk dapat berinovasi sesuai dengan lingkungan, kemampuan atau keilmuaanya.


“Kami akan membuat hak paten setiap karya mahasiswa Unbaja, sehingga tidak hanya layak dijual namun juga menghindari adanya plagiasi,” katanya.Sebelumnya, Alvi salah seorang mahasiswa Unbaja juga menjadi jawara dalam karya cipta Inovasi Provinsi Banten Tahun 2018. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook