Stadion Mini Berkah Sudah Lolos Uji

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 06 Desember 2018 - 12:05:28 WIB   |  dibaca: 134 kali
Stadion Mini Berkah Sudah Lolos Uji

SAMBUTAN : Bupati Irna Narulita mengajak para pelaku usaha untuk menanamkan modalnya dalam acara temu bisnis di salah satu hotel di Pandeglang, Rabu (5/12).

PANDEGLANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang mengklaim rehab Stadion Mini Berkah senilai Rp1,8 miliar pada 2017 lalu sudah lolos uji. Hal ini ditandai dengan hasil PHO pekerjaan yang tidak menemukan masalah serta didampingi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pandeglang.


“Pada waktu pelaksanaan rehab, air memang sempat ngalir namun pada saat PHO dengan kejaksaan turun hujan dan ada sedikit genangan. Oleh panitia PHO dan kejaksaan disuruh dibongkar dengan mengganti paralon,” ujar Haerudin, pelaksana pada bagian Sapras Dispora, ditemui wartawan di Stadion Badak, kemarin.


Namun kata Haerudin lama-kelamaan lapangan tersebut setiap hujan dipakai untuk main bola secara otomatis banjir. Ia juga menyerahkan solusi penanganan masalah tersebut kepada pimpinan. “Hujan kan tiap hari dan dipakai lagi tiap hari, otomatis semua lapangan dipakai tiap hari pasti akan tergenang. Saya serahkan kepada pimpinan,” terang Haerudin.


Ditanya soal biaya perawatan Stadion Mini, dia mengaku perawatan tetap berjalan. Perawatan sebatas memotong rumput dan untuk pemeliharan lainnya belum ada. “Makanya tahun depan untuk perawatan kita perbaiki dan kita juga lihat bagaimana pimpinan Dispora,” paparnya.


Sementara, Bupati Irna Narulita mengatakan, ada pemeliharaan di Stadion Mini. Namun ia juga memohon maklum karena curah hujan sangat tinggi.“Tetapi kemarin juga saya ingatkan kepada Kadisporanya (Cecep Djuanda-red), tanam-taman di depan juga harus dipercantik dan juga yang di dalam. Anggaran mungkin ada, karena kemarin hujan juga besar dalam beberapa hari terakhir dan kami akan ingatkan lagi,” kata Irna.


Ia berharap, masalah genangan air di Stadion Mini hanya karena saluran drainase yang tersumbat, seperti oleh sampah ataupun ranting pohon.Sekadar informasi, Stadion Berkah Pandeglang di Kampung Sukarela direnovasi tahun lalu senilai Rp 1,8 miliar yang dilaksanakan oleh CV Bina Mandiri Mukti.

Baru beberapa bulan digunakan saat ini kondisinya mulai mengalami kerusakan. Kerusakan terutama terjadi di bagian rumput yang mulai gundul dan genangan air yang tinggi saat hujan turun. Akibatnya, warga dan pemain sepak bola tidak bisa menggunakan stadion dan harus selalu menunggu kemarau.  (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook