Muaythai Banten Absen ke Macau

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 06 Desember 2018 - 12:18:34 WIB   |  dibaca: 115 kali
 Muaythai Banten Absen ke Macau

ASAH TENDANGAN : Atlet muaythai Banten mengasah teknik tendangan agar semakin berkualitas dalam latihan rutin di base camp muaythai Pengprov MI Banten, di Komplek Bungur, Cinanggung, Kota Serang, kemarin.

SERANG – Meski menyandang sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VI Junior-Senior Muaythai 2018, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Banten dengan tegas tidak akan mendelegasikan putra-putrinya pada kejuaraan muaythai tingkat Asia yang dijadwalkan akan dihelat di Macau, 4-12 Desember.


Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten, Roni Alfanto, pertimbangan pihaknya tidak mengirimkan para atletnya ke ajang internasional tersebut, karena waktu persiapannya terlalu dekat, sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada kebugaran para anak didiknya. “Terlalu mepet waktunya.

Anak-anak sejak habis ikut porprov terus ikut kejurnas senior di Jakarta kemarin, khawatir cedera. Kami belajar pengalaman dari kejadian Rijal dan Madlani. Gara-gara persiapannya yang mepet terus dipaksakan akhirnya mereka cedera cukup panjang,” kata Roni, ditemui di secretariat Pengprov MI Banten di Komplek Bungur, Cinanggung, Kota Serang, kemarin.


Selain itu, masih kata Roni, olahraga muaythai salah satu cabang olahraga beladiri keras yang rawan terjadinya cedera. “Kalau sampai cedera pahanya atau kakinya pemulihannya lumanyan lama. Bisa sampai tiga bulan,” ungkap dia.


Meski demikian, ia menegaskan, para anak didiknya tetap melakukan latihan secara intensif yang dihelat secara desentralisasi di Kota Serang dan Kota Tangerang. Hal itu dilakukan guna menatap multi event yang lebih bergengsi. “Target kami adalah atlet kami sukses di Sea Games Filipina 2019 dan meloloskan atlet ke PON XX Papua 2020 sebanyak-banyaknya,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo, menyambut positif atlet Banten diminati oleh PB MI untuk mengikuti kejuaraan tingkat Asia. Namun, sejauh ini Rumiah mengaku belum menerima surat dari PB MI terkait jumlah atlet yang akan diberangkat ke Macau itu. “Kalau memang ada, mudah-mudahan nanti atlet Banten yang terpilih untuk kejuaraan tingkat Asian itu bisa mengibarkan bender merah putih disana. Kita akan tunggu,” ujar Rumiah. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook