Raih Perunggu dari Nomor LKKB

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 06 Desember 2018 - 12:20:56 WIB   |  dibaca: 117 kali
Raih Perunggu dari Nomor LKKB

RAIH PERUNGGU : Tim drum band Kota Serang berlomba di Komplek Setda Banjarmasin, kemarin. Kota Serang dalam Kejurnas Drum Band Senior ini berhasil meraih perunggu nomor LKKB jarak enam kilometer.

SERANG – Tim drum band Kota Serang sukses meraih medali perunggu pertama nomor LKKB jarak enam kilometer pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band Senior yang digelar di Komplek Setda Banjarmasin, Rabu (5/12).


Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, medali perunggu nomor Lomba ketahanan dan ketepatan berbaris (LKKB) jarak enam kilometer yang diraih tim drum band Kota Serang, setelah meraih 838, 83 poin. Sedangkan keping emas jadi milik Kalimantan Tengah usai mendapatkan 844 poin. Lalu perak jatuh di tangan Kalimantan Selatan dengan 843, 90 poin.


Sedangkan untuk LKKB putra jarak delapan kilometer, Banten yang dalam hal ini diwakili Kota Serang hanya bertengger di posisi empat dengan 811,94. Untuk emas didapat Kalimantan Selatan (821,82), medali perak disabet Jawa Tengah (821,51), dan medali perunggu direbut Jawa Barat (814,18).


Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Tubagus Kumaru Nurzaman, mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, tanpa dibebani target, akhirnya medali pertama datang juga. Tidak masalah mau itu emas, perak ataupun perunggu. Ini perjuangan anak-anak. Harus kita hargai,” kata Entus, sapaan akrabnya kepada Banten Raya, kemarin.


Meski demikian, dirinya merasa tidak puas dengan hasil LKKB putra jarak delapan kilometer. Ia merasa heran dengan 811,94 poin yang didapat. “Seharusnya kami dapat poin 818,94. Tapi katanya kena pinalti jadi dikurangi tujuh poin. Yang jadi pertanyaan, kapan kita pinalti,” ungkapnya.


Ia pun akan terus mempertanyakan kepada panitia terkait hal itu. “Saya tidak mau dicurangi oleh wasit. Sudah cukup saat babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Medan 2015 silam,” tegas dia.


Terpisah, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PDBI Banten, Hari Doyo Sugianto, menuturkan, perolehan medali Kota Serang masih bisa bertambah.“Soalnya hari ini (kemarin-red) ikut di nomor LKKB campuran. Lihat dari catatan waktu sih cukup menjanjikan. Hanya saja panitia belum mengumumkan hasil resminya,” ujar Sugianto. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook