BAN-PT Uji Lapangan Untirta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 06 Desember 2018 - 12:40:11 WIB   |  dibaca: 213 kali
BAN-PT Uji Lapangan Untirta

AKREDITASI : Rektor Untirta Sholeh Hidayat (empat dari kiri) foto bersama usai mendampingi para asesor melakukan uji lapangan di enam program studi milik Untirta, kemarin.

SERANG - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan terhadap Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan akreditasi Perguruan Tinggi Untirta Tahun 2018.


Kehadiran tim merupakan tindak lanjut dari pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang telah diajukan. Kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan oleh empat orang asesor yang didelegasikan oleh BAN-PT, yakni Subanar yang berasal dari Universitas Gadjah Mada, Paulus Israwan Setyoko dari Universitas Jendral Soedirman, Ainur Rofieq dari Universitas Muhamadiyah Malang dan Peni Sawitri dari Universitas Gunadharma.


Menurut Subanar mengatakan, kedatangannya ke Untirta untuk melakukan aksesmen lapangan, yaitu memantau kesesuaian data tertulis dengan data di lapangan, dan mengumpulkan data yang tercecer serta memperbaiki data yang yang salah.


Ia menjelaskan, penilaian dari tim asesor belom final dan masih harus divalidasi oleh validator di BAN-PT, adapun empat orang jumlah asesor karena menyesuaikan jumlah program studi yang ada.“Jika jumlah program studinya banyak, maka asesor yang melakukan pemantauan lapangan juga akan banyak diturunkan oleh BAN-PT. Begitupun sebaliknya,” kata Subanar kepada Banten Raya, kemarin.


Di lokasi yang sama, Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengaku optimis lembaganya akan mendapatkan nilai yang sesuai harapannya yakni A. Dalam kesempatan itu, pakar pendidikan ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas Untirta, yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi.“Saya menilai kekompakan tidak hanya pada level pimpinan, nmaun staf juga sangat kompak dalam mempersiapkan akreditasi ini,” ungkapnya.


Berkat kekompakan tersebut, lanjut Rektor Untirta, Untirta mampu menunjukan keunggulannya pada saat proses penilaian dilakukan. “Jika cita-cita akreditasi terwujud, saya akan syukuran,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook