LKKB Persembahkan Medali Perak

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 07 Desember 2018 - 12:45:08 WIB   |  dibaca: 81 kali
LKKB Persembahkan Medali Perak

MEDALI PERAK : Rim drum band Kota Serang saat tampil pada nomor LKKB campuran yang dihelat di Komplek Setda Banjarmasin. Dari nomor LKKB Kota Serang berhasil dapat perak.

SERANG – Kontingen drum band Kota Serang sukses meraih medali perak pada hari ketiga kejuaraan nasional (kejurnas) drum band senior di Komplek Setda Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (6/12). Medali perak tersebut diperoleh dari Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Campuran. Tim drum band LKKB Kota Serang meraih 840,31 poin.

Sedangkan keping emas didapat tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan raihan 848,63 poin. Sementara perunggu jadi milik Kalimantan Tengah dengan koleksi 835,72 poin. Dengan demikian, Kota Serang sukses meraih dua medali yakni, satu perak dan satu perunggu dari nomor LKKB jarak enam kilometer.


Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Kota Serang, Tubagus Kumaru Nurjaman,  mengaku bersyukur lagi atas raihan medali perak tersebut. “Alhamdulillah, tanpa target dapat medali lagi. Sebelumnya perunggu di LKKB putri sekarang ada peningkatan dapat perak,” kata Entus, kepada Banten Raya, kemarin.


Ia berharap raihan medali bisa terus bertambah. Soalnya, kemarin Kota Serang tampil di tiga nomor. Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra, putri, dan campuran. “Tapi lagi-lagi pengumuman pemenang tidak langsung disampaikan. Padahal pertandingan sudah berakhir sore kemarin,” keluh dia.


Terpisah, Ketua KONI Kota Serang, Deni Arisandi, mengimbau kepada seluruh atlet untuk menjaga kondisi tubuhnya, karena pertandingan masih panjang. Masih ada dua hari lagi yang melelahkan dan Kota Serang akan tampil di nomor unggulannya yakni Lomba Unjuk Gelar (LUG). “Semoga atlet-atlet Kota Serang tetap bersemangat dalam mengejar prestasi untuk Banten,” ungkap Deni.


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PDBI Banten, Hari Doyo Sugianto, melakukan protes kepada pihak panitia. Terkait pinalti yang dikenakan kepada tim LKKB putra. “Kami kan seharusnya dapat perunggu. Tapi karena ada pengurangan tujuh poin, jadi posisi keempat. Kalah dengan Jawa Barat di peringkat ketiga. Saya minta keputusan tersebut dikaji ulang,” tegas Doyo. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook