DPMPTSP Dinilai Lemah Gali PAD

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 10 Desember 2018 - 11:49:27 WIB   |  dibaca: 131 kali
DPMPTSP Dinilai Lemah Gali PAD

KADALUARSA : Salah satu reklame kadaluarsa masih terpasang di Jalan Raya Serang-Jakarta depan Terminal Pakupatan, Kota Serang, Minggu (9/12).

SERANG- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang dinilai masih lemah dalam memanfaatkan potensi sumber PAD (pendapatan asli daerah). Salah satu contohya, banyak iklan reklame yang kadaluarsa, namun tak ditindaklanjuti menjadi PAD.


"Tingkat pengawasan dan pengendalian di DPMPTSP sangat lemah dan tak berfungi. Masih banyak terpasang iklan di papan reklame di jalan-jalan utama yang sudah kadaluarsa, bahkan lebih dari satu tahun masih terpampang," kata anggota Komisi I DPRD Kota Serang Muhamad Rus'an, Minggu (9/12).


Menurut Rus’an, iklan kadaluarsa itu berbentuk ucapan yang momennya sudah lewat sejak satu tahun lalu. Seperti iklan berbentuk ucapan walikota dan wakil walikota yang lama."Padahal, apabila dimanfaatkan secara efektif dapat menghasilkan PAD. Jadi, bagaimana mau bicara peningkatan PAD, sumber-sumber yang terlihat dengan jelas saja tidak dimanfaatkan dengan baik, di reklame kan ada pajak dan retribusinya," tegasnya.


Menurutnya, Pemkot Serang seharusnya terus menggali potensi PAD secara efektif dan konsisten. Namun menurut Rus'an, saat ini OPD yang bertanggung jawab masih abai dan tidak efektif. "Apalagi saat ini sedang dibahas raperda penyelenggaraan reklame," sambungnya.


Sekretaris DPMPTSP Kota Serang Wahyu Nurjamil saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui jumlah reklame kadaluarsa yang masih terpasang. "Nanti saya konfirmasi dulu ke bagian pengawasan dan pengendalian (wasdal)," katanya singkat. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook