Pejudo Banten Berjaya di Singapura

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 14:37:43 WIB   |  dibaca: 171 kali
 Pejudo Banten Berjaya di Singapura

DAPAT MEDALI : Atlet judo Banten dari Club Judo Satria Benteng, Kabupaten Tangerang berfoto bersama usai meraih juara umum Kejuaraan Judo Jangsport Open 2018.

SERANG – Pejudo Banten asal Club Satria Benteng (Saben) Kabupaten Tangerang tampil cemerlang pada Kejuaraan Judo yang bertajuk Jagsport Open 2018 di Atria Mall, Singapura, Rabu-Senin (5-10/12).

Mereka sukses mempersembahkan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu untuk diboyong ke Tanah Jawara Banten. Tiga emas disumbangkan oleh  Amanah Nur Istiqomah kelas 52 kilogram (kg), Eldin Maulana kelas +90 kg, dan Syerina kelas 57 kg. Sementara dua perak didulang oleh Nadia Husnia 57 kg dan Dimas Wiradinata 66 kg. Adapun satu keping perunggu diraih oleh Aisyah Putri Al Harier.


Pelatih Judo Satira Benteng Kabupaten Tangerang, Haerviner, mengaku gembira dengan torehan prestasi yang diukir oleh para anak didiknya. “Alhamdulillah ya proses memang tidak akan membohongi hasil. Atlet kami berhasil jadi juara berkat kerja keras mereka,” kata Haerviner, kepada Banten Raya, kemarin sore.


Meski demikian, sambung dia, dirinya mengingatkan agar tidak terlena dengan hasil tersebut. Pasalnya masih banyak kejuaraan yang lebih bergengsi lainnya. “Target kami tahun depan adalah loloskan atlet sebanyak-banyaknya, dan meraih medali emas di PON XX Papua. Karenanya kekurangan dari setiap atlet akan kami benahi lagi supaya lebih tampil baik lagi,” tegas dia.


Hampir senada dikatakan Pelatih Kepala Judo Satria Benteng Kabupaten Tangerang, Ahmad Halim Suherman. Menurutnya, tampil pada sebuah event dapat menambah jam terbang atlet. “Untuk menambah pengalaman bertanding atlet serta mengukur kekuatan lawan dan yang pasti untuk prestasi atlet ke depannya,” ujar Halim.


Ia menilai Jagsport Open sebuah single event yang positif untuk mengukur talenta atlet binaanya. “Saya sangat mendukung dengan kejuaraan jagsport open ini, karena sangat baik untuk melatih mental para atlet, serta mengasa kemampuan para atlet sehingga kita bisa menilai tolak ukur kekuatan atlet di kelasnya masing-masing,” ungkap dia. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook