Lokasi Relokasi PKL Hampir Rampung

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 14:39:52 WIB   |  dibaca: 156 kali
Lokasi Relokasi PKL Hampir Rampung

HAMPIR RAMPUNG : Pekerja menyelesaikan tahap awal pembangunan relokasi PKL yang berlokasi di Kepandean, Kota Serang, Senin (10/12).

SERANG- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam menata PKL (pedagang kaki lima) rupanya tidak main-main. Buktinya, bangunan awal tempat relokasi PKL di Kepandean, Kota Serang hampir rampung dibangun. Pengerjaan bangunan tempat relokasi PKL di Kepandean sudah berjalan sepuluh hari.

Untuk tahap pertama, bangunan yang terbuat dari baja ringan itu hanya bisa menampung 14 PKL.“Proses pembangunan sudah berjalan sekitar sepuluh hari, pembangunan tempat relokasi PKL ini berkesinambungan sampai tahun depan,” kata Kabid Pengelolaan Pasar pada Disperdaginkop dan UKM Kota Serang Jhoni Manahan, Senin (10/12).


Setiap bangunan tersebut, kata Jhoni, hanya bisa menampung 14 PKL. Dari luas lahan yang sudah terpasang paving block, nantinya akan dibuat bangunan serupa dengan bahan baja ringan. “Bangunan yang hampir rampung itu sementara hanya bisa menampung untuk 14 PKL saja, namun pembangunan ini sifatnya berkesinambungan,” tuturnya.


Ia berharap semua pihak bisa saling menghargai kerja keras Pemkot Serang dalam menata PKL. “Tempat relokasi ini sangat bagus, layak dan lokasinya strategis di pusat kota,” ujar Jhoni.Salah satu petukang yang menggarap bangunan untuk PKL mengungkapkan bahwa hari ini pembangunan tahap awal akan rampung. Pekerjaannya hanya tahap pemasangan atap saja. “Besok juga rampung,” katanya.


Terpisah, Kepala Disperdaginkop dan UKM Kota Serang Akhmad Banbela mengungkapkan bahwa PKL yang saat ini menempati Stadion Malulana Yusuf Ciceri sebetulnya adalah PKL yang dahulu direlokasi dari Alun-alun.

“Saat mau direlokasi dari Alun-alun ke stadion, ada PKL yang menolak. Seperti saat ini, mau direlokasi ke Kepandean. Nyatanya kan, tempat yang ditentukan pemkot tidak sembarangan. Artinya mengedepankan kepentingan PKL juga, agar berjualan dengan aman dan nyaman,” tutur Banbela.


Menurutnya, relokasi PKL di Kepandean sifatnya hanya sementara, menunggu Pemkot Serang memiliki lahan yang benar-benar bisa menampung semua PKL. “Saat ini kan pemkot belum memiliki lahan tersebut,” ucapnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook