Dindikbud Target 100 Ribu Pengunjung

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 14:54:22 WIB   |  dibaca: 186 kali
Dindikbud Target 100 Ribu Pengunjung

PEMBUKAAN : Sekda Kota Serang Tubagus Urip Henus mewakili Walikota Serang Syafrudin memukul gong tanda dibukanya pameran pendidikan dan buku yang digelar Dindikbud Kota Serang, Senin (10/12).

SERANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang menggelar pameran pendidikan dan buku terbesar di Kota Serang mulai Senin-Minggu (10-16/12), di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Stadion Maulana Yusuf Ciceri. Dindikbud Kota Serang menargetkan 100.000 pengunjung hadir dalam kegiatan tersebut.

Humas Pameran Pendidikan dan Buku Windy Jadmiko mengatakan bahwa ia berkeinginan ada 100.000 pengunjung yang datang pameran selama sepekan itu termasuk siswa. Target itu dipatok dari awal kegiatan sampai dengan akhir acara. Semua sekolah di Kota Serang, mulai dari tingkat TK, SD sampai SMP sudah diberi tahu agar mengunjungi pameran.“Kita inginnya sih 100.000 pengunjung,” kata Miko, Senin (10/12).

Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Serang Tubagus Urip Henus mengaku sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kegiatan pameran pendidikan dan buku terbesar di Kota Serang tersebut. Ia berharap kegiatan ini membawa manfaat dan membangun konektivitas antara dunia pendidikan, dunia usaha, dan stakeholder lain yang terlibat dalam kegiatan itu.


Ia juga meminta agar Dindikbud Kota Serang terus meneggelar pameran pendidikan dan buku ini setiap tahun, sehingga menjadi agenda rutin Pemkot Serang. Sebab kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang.“Aje Kendor untuk mencerdaskan masyarakat Kota Serang,” katanya.

Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah berharap, pameran ini akan meningkatkan literasi masyarakat Banten, khususnya Kota Serang. Juga menjadi sumber konektivitas antara sektor usaha, pemerintah, pemodal, akademisi, dan pemerintah. Ia juga berharap masyarakat memanfaatkan momen ini dengan mendatangi pameran bersama dengan keluarga.


Tujuan acara ini adalah untuk menghidupkan tradisi literasi menuju kota peradaban. Juga agar sejak dini anak-anak dibangun kesadarannya agar mereka lebih mencintai buku. Anak-anak diharapkan tidak hanya menjadikan buku sebagai hiasan, tetapi juga bisa menggali nilai-nilai dari buku untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang.“Sesuai dengan pepatah, buku adalah gudang ilmu,” katanya.

Zubaidillah mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat meningkatkan budaya baca anak-anak di Kota Serang. Dengan membaca perilaku akan baik, mental akan baik, dan derajat juga akan terangkat seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.“Target kita anak-anak membaca di mana pun dengan keinginan pribadi bukan karena disuruh oleh guru,” ujarnya.

Zubaidillah mengatakan bahwa tradisi membaca di kalangan siswa-siswi di Kota Serang saat ini sudah cukup baik. Dengan adanya pameran pendidikan dan buku ini ia berharap budaya baca yang sudah terjalin tersebut bisa lebih meningkat dengan tersedianya sejumlah bahan bacaan yang ada dalam pameran ini.


Terdapat 50 stand yang memeriahkan acara tersebut. Peserta pameran berasal dari lembaga pendidikan, kampus, sekolah, taman bacaan masyarakat, lembaga konsultan pendidikan, dan penerbit buku. Akan ada aneka kegiatan dalam acar tersebut seperti seminar, talkshow, bedah buku, temu penulis dan budayawan, mendongeng, bazar buku murah, kreasi anak sekolah, konsultasi pendidikan, lomba kreativitas anak, dan lainnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook