UKM Mapalaut Punya Anggota Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 15:04:08 WIB   |  dibaca: 684 kali
UKM Mapalaut Punya Anggota Baru

CINTA ALAM : Pengurus, anggota baru Mapalaut Untirta foto bersama dengan pejabat rektorat, usai kegiatan, Senin (10/12).

SERANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapalaut Untiversitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pengkaderan terhadap anggota baru. Sebanyak 11 orang calon anggota baru dinyatakan lulus, setelahnya mengikuti The Journey of Mapalaut.


Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa Suherna kepada Banten Raya mengatakan, kegiatan The Journey of Mapalaut ini merupakan tahapan awal untuk menjadi anggota UKM Mapalaut. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi calon anggota baru, untuk melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki.“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi UKM Mapalaut bagi calon anggota baru, untuk bisa menjadi anggota UKM Mapalaut,” kata Suherna usai menyampaikan smabutan, Senin (10/12).


Ia menilai, salah satu nilai pendidikan dalam kegiatan The Journey of Mapalaut adalah untuk mengenal, memahami dan memelihara alam. Anggota Mapalaut, kata Suherna, harus mencintai dan memelihara alam.“Artinya anggota UKM Mapalaut harus peduli terhadap lingkungan social, diantaranya adalah membantu sesama manusia. Salah satu yang pernah dilakukan, adalah membantu korban bencana alam di Palu,” ungkapnya.


Di lokasi yang sama, Ketua UKM Mapalaut Mulyati alias Tu’eng mengatakan, sebanyak 11 calon anggota baru telah lulus mengikuti The Journey of Mapalaut, dan mereka berhak menjadi bagian dari UKM Mapalaut.“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dengan melakukan perjalanan panjang dengan berjalan kaki,” kata Tu’eng.


Adapun untuk materi yang disampaikan kepada peserta, lanjutnya, adalah mengenai perkenalan UKM Mapalaut yang terbagi dalam tiga divisi. “Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kami,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook