Kedokteran Untirta Dapat Hibah Rp50 M

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 11 Desember 2018 - 15:06:49 WIB   |  dibaca: 29465 kali
Kedokteran Untirta Dapat Hibah Rp50 M

UNTIRTA : Sejumlah kendaraan nampak keluar dari kampus Untirta Pakupatan di Jalan Raya Jakarta KM 4, Kota Serang.

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menghibahkan sebesar Rp50 miliar untuk mendukung pembentukan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sultan Ageng tirtayasa (Untirta). Hal tersebut diungkapkan Gubernur Banten, Wahidin Halim.


Menurutnya, dana hibah Rp50 miliar tersebut salah satu bentuk dukungan Pemprov Banten dalam pembentukan Fakultas Kedokteran Untirta. Untuk tahap awal, kata Gubernur, sebesar Rp9 miliar.“Pemberian dana hibah tersebut dibagi kedalam beberapa tahapan, untuk tahapan awal Rp9 miliar. Sedangkan sisanya akan dilakukan ditahun berikutnya,” kata Gubernur Banten, kemarin.


Ia menjelaskan, dana hibah tersebut diperuntukan diantaranya adalah membeli peralatan laboratorium kedokteran untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa kedokteran dan pengampuan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).“Saya mementingkan kepentingan rakyat Banten yang membutuhkan Fakultas Kedokteran, dimana alumni bisa mengabdi di Banten untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Banten,” ungkapnya.


Senada disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat, pemberian dana hibah ini salah satu bentuk komitmen Pemprov Banten untuk mendukung pendirian Fakultas Kedokteran Untirta. Total pemberian dana hibah Rp50 miliar.“Untuk tahap awal Rp9 miliar digunakan untuk pembelian peralatan laboratorium, sedangkan laboratoriumnya sudah ada,” kata Sholeh.


Ia mengaku, saat ini proses lelang untuk pembelian peralatan laboratorium sudah selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk hibah tahap selanjutnya akan digunakan untuk pembelian peralatan dan pengampuan.“Adapun sumber dana untuk pendirian Fakultas Kedokteran selain dari hibah Pemprov Banten, juga dari pembayaran SPP mahasiswa,” katanya.“Kedepan untuk membantuk pengembangan Fakultas Kedokteran Untirta tidak menutup kemungkinan, kami akan mendapatkan bantuan dari CSR sejumlah dunia usaha dan industry yang berada di Banten,” sambungnya.


Masih kata Sholeh, dengan keluarnya izin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, maka Untirta tahun ajaran baru akan menerima mahasiswa baru bagi Fakultas Kedokteran.“Insya Allah surat izin dari Pak Menteri Bulan januari, dan ajaran baru kami bisa menerima mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook