DWP Kecamatan Cilegon Jawaranya Masak

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 14 Desember 2018 - 11:37:54 WIB   |  dibaca: 263 kali
DWP Kecamatan Cilegon Jawaranya Masak

PRESTASI : Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi memberikan trofi kepada salah satu pengurus DWP Kecamatan Cilegon yang menjuarai lomba tumpeng, Kamis (13/12).

CILEGON – Kader Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Cilegon layak dibilang jawaranya soal masak-memasak di Kota Cilegon. Pasalnya, selain telah meraih juara 1 tingkat provinsi, mereka juga merebut Juara I Lomba Tumpeng dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Tingkat Kota Cilegon, yang digelar di Aula Setda, Kamis (13/12).

Acara itu pun ditinjau langsung Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.Menurut Edi, penting bagi ibu-ibu dharma wanita memahami tentang menu yang sehat dan murah, sehingga kebutuhan asupan gizi bagi tubuh bagi anggota keluarga bisa selalu terpenuhi. “Makanan yang dilombakan ini adalah makanan tradisional, tidak usah mahal tapi menyehatkan,” katanya.


Edi mengatakan, Pemkot Cilegon akan mendukung peran anggota DWP Kota Cilegon dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan, khususnya terkait bidang pemberdayaan perempuan.

Sehingga partisipasi dari ibu-ibu DWP Kota Cilegon dalam menyejahterakan dan menciptakan keluarga yang bahagia semakin meningkat. “Kebahagiaan merupakan modal utama mewujudkan kesejahteraan di Kota Cilegon yang kita cintai ini. Saya minta supaya terus ditingkatkan dan dikembangkan program tersebut,” ujarnya.

Ketua DWP Kota Cilegon, Ade Taufiqurrohman mengungkapkan, lomba ini merupakan bagian dari bagaimana memotivasi ibu-ibu berkreasi dalam menyajikan makanan sehat dan murah bagi keluarga di rumah.


Ia juga mengapresiasi kepada para pemenang lomba baik tingkat OPD maupun OPD kecamatan. “Kami harap ini menjadi bagian dari bagaimana mengimplementasikan penyajian menu sehat, semoga bisa memotivasi semuanya,” ungkapnya.

Ketua DWP Kecamatan Cilegon, Foni Zaldad mengungkapkan, bangga beberapa kali mengikuti lomba memasak menjadi pemenang. Kemenangan tersebut merupakan bagian dari hasi proses pembinaan yang terus menerus dibangun secara berkelanjutan. “Ini (juara) tidak mungkin instan diraihnya, semuanya butuh proses. Kami menjadi juara juga karena hasil dari proses yang sudah dibangun secara konsisten,” katanya usai menerima trofi juara I tumpeng DWP Kota Cilegon.


Ditambahkan Foni, pihaknya juga selalu menyosialisasikan kepada warga masyarakat tentang bagaimana menyajikan atau membuat menu makan sehat, dan bergizi seimbang namun tetap murah.

Hal itu agar warga bisa memahami dan menyajikan makanan kepada keluarganya secara beragam dan sehat. “Banyak saja tidak cukup, harus beragam dan bergizi seimbang. Tidak perlu mahal, karena banyak bahan pangan alternatif yang bisa dikreasikan,” imbuhnya. (uri)

   

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook