Waspada Pohon Tumbang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 14 Desember 2018 - 13:03:01 WIB   |  dibaca: 29217 kali
Waspada Pohon Tumbang

ROBOH : Pohon besar dan sudah tua roboh menimpa rumah yang sekaligus konter handphone milik warga Pasirjati, Rangkasbitung, Rabu (13/12).

RANGKASBITUNG- Sejumlah pohon besar yang usianya sudah sangat tua yang berdiri di sejumlah lokasi di Rangkasbitung dan sekitarnya dinilai membahayakan. Warga diminta mewaspadai terjadinya pohon tumbang.


Salah satu bukti di pohon tua dibahu Jalan Soekarno Hatta, Kampung Pasir Jati, Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung roboh ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (12/12). Pohon itu menimpa rumah warga dan konter handphone hingga rusak berat. Agar hal tersebut tidak terulang, masyarakat yang lokasinya dekat dengan pohon besar dan sudah tua agar segera menebangnya.


"Pohon-pohon tua yang sebagian besar tertanam di bahu jalan oleh pemerintah pada puluhan tahun lalu, makanya kami harapkan pihak terkait di pemerintahan daerah yang harus menebangnya," ujar Agus warga Pasir Jati, kemarin.


Menurut Agus bahwa pohon besar yang sudah tua di Pasir Jati maupun di lokasi lain di Rangkasbitung masih banyak dan membahayakan. Maka dari itu dirinya meminta agar pohon besar yang sudah tua tersebut segera ditebangi pihak terkait."Saya khawatir bila terjadi hujan deras disertai angin kencang, bukan tidak mungkin ada pohon tua yang akan menimpa rumah warga lagi," katanya.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak Ade Kurnia mengatakan selama ini pihaknya rutin melakukan pemangkasan dahan pihonnya saja. Namun bila benar ada pohon tua yang bisa membahayakan maka kamipun akan menebangnya. "Nanti kita cek dulu ke lapangan. Bila benar ada yang membahayakan pasti akan kami tebang," ujar Ade Kurnia.(hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook