Warga dan TNI Bersihkan Meterial Longsor

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 14 Desember 2018 - 13:04:36 WIB   |  dibaca: 142 kali
Warga dan TNI Bersihkan Meterial Longsor

GOTONG ROYONG: Ratusan warga bersama unsur Muspika Cilograng dan aparatur desa bergotong-royong bersihkan material longsor yang menutupi akses jalan poros Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kamis (13/12).

CILOGRANG- Ratusan warga bersama apartur desa dan unsur Muspika Cilograng  bergotong-royong membersihkan material akibat tanah longsor yang menutupi akses jalan poros Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kamis (13/12).

Pembersihan dilakukan menggunakan peralatan seadanya, karena alat berat tidak dapat memasuki akses jalan poros desa yang sempit."Kegiatan bersih-bersih material longsor sudah dilakukan sejak kemarin. Syukur alhamdulilah akses jalan sebelumnya terputus sekarang sudah terhubung lagi," kata Kepala Desa Girimukti Acep Deden Hidayat kepada Banten Raya melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (13/12).


Acep mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah sigap membantu penanganan musibah longsor di desanya. Baik itu bantuan tenaga, pikiran, bahkan materi.
"Begitu kejadian longsor, semua bergerak. Mulai dari unsur pemerintah kabupaten, melalui BPBD, Tagana, Camat, Danramil, Muspika Kecamatan Cilograng, termasuk Ibu Bupati yang instruksikan langsung untuk melakukan penanganan," katanya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada media massa yang sangat cepat memberikan informasi-informasi yang akurat. "Ini lah salah satu harapan, dengan adanya media, apa yang terjadi di masyarakat bisa lebih cepat informasinya diterima pihak terkait. Sehingga tidak butuh lama, bantuan dan penanganan yang sifatnya segera bisa terealisasi," katanya.


Kades mengungkapkan, akses jalan poros desa yang sebelumnya terputus sudah terhubung lagi."Alhmdllah, akses yang terputus dengan kesigapan semua akhirnya dah nyambung lagi. Pejalan kaki, motor sudah bisa melintas dan insya Allah mobil juga," katanya.


Proses pengerjaan pembersihan material longsor sementara ini masih manual karena alat alat berat tidak dapat memasuki jalanan sempit."Karena dikerjakan manual jadi butuh waktu. Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Girimukti atas segala sumbangsihnya, dari semua yg kita lakukan, diambil hikmah, semoga allah swt membrikan imbalan yg setimpal, dan keberkahan kepada kita semua," katanya.


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta kepada warga Lebak untuk mewaspadai bencana tanah longsor dan banjir saat musim hujan 2018. "Saya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada. Saya ucapkan terima kasih kepada Camat, Muspika Cilograng, kades sudah sigap melakukan penanganan bencana longsor," katanya.


Iti mengatakan bencana tanah longsor telah melanda Desa Girimukti dan Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng mengakibatkan sejumlah rumah, musola rusak dan akses jalan poros desa terputus."Masyarakat untuk waspada karena curah hujan tinggi. Kita siaga bencana, tim BPBD Kabupaten Lebak sudah mengirimkan bantuan sembako, sandang dan pangan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook