Wisatawan Hilang Terseret Ombak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 21 Desember 2018 - 11:42:45 WIB   |  dibaca: 277 kali
Wisatawan Hilang Terseret Ombak

MENCARI KORBAN: Sejumlah tim penyelemat bersama aparat dan warga berkumpul untuk menyusun strategi pencarian korban tenggelam di Pesisir Pantai Pasir Putih, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kamis (20/12).

RANGKASBITUNG- Agung Rafsan (16) bin Mansur, wisatawan asal Bogor hilang tenggelam terseret ombak di Pantai Pasar Putih, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kamis (20/12) pukul 09.30. Korban merupalan wisatawan asal jalan Cibanteng RT 001, RW 008 Ciampas, Kabupaten Bogor yang mengikuti kegiatan liburan bersama rombongan dari Parung Kota Bogor

menuju penginapan Anggrek  milik Kedi, di Kampung Cikaung, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah."Waktu kejadian itu, korban tidak sendiri tetapi bersama rombongan berenang ke Pantai Pasir Putih," kata Danramil Bayah Kapten Inf Sujana kepada Banten Raya, Kamis (20/12).


Danramil menjelaskan, korban bersama rombongan sebanyak 64 orang merupakan wisatan asal Bogor. Tiba di kawasan obyek wisata Sawarna pada hari Rabu (19/12) pukul 17.00. Kedatangannya menggunakan sepeda motor sebanyak 32 unit dan langsung beristirahat di penginapan Anggrek milik Kedi.


"Esok harinya sekira pukul 08.00, korban bersama rombongan menuju pantai Pasir Putih untuk berenang. Sekira pukul 09.30 korban terseret ombak dan tidak bisa diselematkan dan sampai saat ini korban belum ditemukan," katanya.


Danramil mengatakan, proses pencarian saat ini masih dilakukan oleh petugas penjaga pantai wisata air Pasir Putih, dan dibantu tim Basarnas Banten.Ketua Balawista Lebak Erwin Komara menambahkan, proses pencarian saat ini masih berlangsung. "Kita kerahkan anggota Balawista melakukan pencarian serta menyusuri pantai. Sampai saat ini anggota Balawista beserta Basarnas, aparat dan warga masih melakukan pencarian," katanya.


Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Hairoe menambahkan, pihaknya telah menerima informasi dan telah menerjunkan anggota ke TKP. "Tim Basarnas ikut membantu melakukan pencarian korban," katanya.


Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan sudah menerjunkan tim relawan. "Semoga saja korban dapat segera ditemukan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook