Jadwal Belum Jelas, Genjot Teknik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 21 Desember 2018 - 11:47:19 WIB   |  dibaca: 292 kali
Jadwal Belum Jelas, Genjot Teknik

ASAH TEKNIK : Pegulat Banten mengasah teknik saat latihan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, kemarin.

SERANG – Pegulat Banten yang tergabung dalam program Pemusatan Latihan Daerah Jangka Panjang (PJP) KONI Banten terus menyiapkan diri di sasana gulat di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Salah satu persiapan tersebut untuk menghadapi Pra PON cabang olahraga (cabor) gulat pada 2019.


Pantauan di lokasi, Kamis (20/12) sore,  ada empat pegulat PJP Banten yakni Aji Hakiki kelas 64 kilogram (kg) gaya bebas, Desi Sinta kelas 68 kg gaya bebas, Fauzul Adim kelas 54 kg gaya grego, dan Erni Rubianti kelas 62 kg gaya bebas, berlatih sangat serius dibawah pimpinan pelatih kepala Susana Hasana Toha.


Susana mengatakan, kendatipun jadwal pelaksanaan babak kualifikasi PON XX belum dapat dipastikan, namun atletnya tetap lakukan persiapan secara intensif. “Supaya kemampuan anak-anak tetap prima terutama fisiknya. Tekniknya juga terus diperbaiki lagi yang kurang-kurang,” kata Susana.


Ia menuturkan, pada 2018 ini kalender olahraga cukup padat mulai dari Asian Games, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior Jawa Tengah belum lama ini. Keempat anak didiknya bahkan ada yang berlaga pada ketiga event tersebut. “Contohnya Desi Sinta, dia atlet Asian Games, terus turun di porprov, dan terakhir kejuaraan gulat senior di Grobogan kemarin. Makanya perlunya pemulihan secara kontinyu iya itu supaya fisik atlet kembali pulih,” tutur dia.


Selain latihan pengembalian daya tahan, sambung Susana, para anak didiknya pun berlatih mengasah kemampuan teknik. Beberapa latihan teknik seperti bantingan dan kuncian terus dimaksimalkan agar lebih terasah. “Iya itu (teknik) juga kita perbaiki lagi. Yang kurang-kurangnya kita tingkatkan lagi semua,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banten, Hariyanto, menerangkan, bahwa pihaknya tetap komitmen dalam membina para pegulat Banten. Pasalnya, hal tersebut bagian dari program kerja pengprov. “PGSI Banten tetap berusaha maksimal dalam membina atlet, walaupun jadwal Pra PON belum jelas, karena agar ke depan tetap berprestasi di PON XX Papua,” ujar Hariyanto. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook