Tiang PJU di Kepandean Membahayakan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 21 Desember 2018 - 11:53:44 WIB   |  dibaca: 319 kali
Tiang PJU di Kepandean Membahayakan

MIRING: Kendaraan melintas di dekat tiang lampu PJU yang miring, di Jalan Raya Serang-Cilegon, Kepandean, Kota Serang, Kamis (20/12).

SERANG- Tiang penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya di dekat perempatan jalan Kepandean membahayakan pengguna jalan. Sebab tiang PJU tersebut sudah miring akibat tertabrak mobil.


Khaerul Falah, salah seorang pengguna jalan yang sering melintasi jalan di Kepandean mengatakan bahwa telah lebih dari dua bulan melihat JPU di dekat Lotte Mart itu miring. Berdasarkan pengamatan, sekilas JPU miring karena bagian bawahnya rusak akibat tertabrak mobil. Akhirnya JPU pun miring ke arah jalan yang dilalui pengendar dari arah Cilegon menuju Serang.“Kalau roboh terus kena orang, itu kan membahayakan,” kata Falah, Kamis (20/12).

Falah mengungkapkan, sebelumnya JPU lain yang berdekatan dengan JPU yang saat ini miring juga telah roboh. Sama seperti JPU yang miring, JPU sebelumnya juga roboh akibat tertabrak mobil. Menurutnya, kejadian yang sama tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi jika tidak segera ditangani.“Ya kalau bisa mah pemerintah ngebenerin. Masa nunggu korban,” katanya.

Nur Jaman, pengendara lain mengatakan bahwa JPU yang miring tidak menutup kemungkinan akan membuat orang yang terkena bisa terluka, bahkan meninggal dunia. Karena itu, menurutnya, akan lebih baik bila pemerintah daerah yang memiliki wewenang menangani hal ini mengantisipasi kejadian buruk tersebut.“Kalau sudah ada korban nanti malah rame. Harusnya kan sedia payung sebelum hujan,” ujarnya.

Apalagi selama beberapa hari belakang angin kencang melanda wilayah Kota Serang. Dengan kondisi ini maka kemungkinan JPU tersebut akan roboh juga menjadi semakin besar. Ia mengatakan, seharusnya JPU yang sudah tidak layak seperti itu diganti dengan yang baru.“Karena kalau diperbaiki juga kayaknya susah karena udah rusak begitu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang PJU pada Dinas Perhubungan Kota Serang Suherman belum bisa memberikan keterangan kepada Banten Raya. Beberapa kali telepon yang tersambung ke ponselnya tidak diangkat. Bahkan pesan pendek yang dikirimkan juga tak dibalasnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook