PKL Belum Terima Surat Pemberitahuan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 21 Desember 2018 - 11:57:27 WIB   |  dibaca: 195 kali
PKL Belum Terima Surat Pemberitahuan

BELUM DIBONGKAR: Pedagang gerobak (kiri) melewati deretan kios lapak para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (20/12).

SERANG- PKL (pedagang kaki lima) di kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri mengaku belum menerima surat pemberitahuan dari Satpol PP Kota Serang akan rencana penertiban atau relokasi.Pantauan Banten Raya Kamis (20/12), belum satu pun kios PKL yang ditertibkan.


PKL Stadion Masmin mengaku belum menerima surat pemberitahuan tentang penertiban PKL dari Satpol PP Kota Serang. “Biasanya kalau ada penertiban surat pemberitahunannya sudah pada nyebar. Ini belum ada,” katanya.


PKL yang menggunakan gerobak ini mempunyai cara sendiri dalam mengatasi penertiban dari Satpol PP. “Kalau ada penertiban tinggal tiarap saja (libur berjualan). Kalau kondisi sudah aman, baru berjualan lagi,” ujarnya.


PKL lain, Nunung mengaku hal yang sama. Dia belum mendapatkan informasi (surat pemberitahuan) penertiban PKL Stadion. Namun, menurut Nunung, PKL (bertempat di kios) mendapatkan waktu tambahan untuk melakukan pembongkaran lapaknya. “Katanya saya dengar-dengar ada tambahan waktu untuk kios belakang mah," ungkapnya.


Menurut Nunung, kepindahannya dari kawasan stadion hanya 100 hari saja. Setelah itu, diperkenankan membuka lapak kembali. “Pindahnya cuma 100 hari aja, katanya itu juga,” ucap Nunung.

Sementara itu, Kasi Ops Satpol PP Kota Serang Saeful Anwar mengatakan, surat pemberitahuan pembongkaran kios pedagang di kawasan stadion sudah ditandatangani Walikota Serang Syafrudin dan akan disebarkan kepada pedagang, Jumat (21/12). “Suratnya sudah ditandatangan Pak Wali tadi, besoknya kita sebarkan," katanya.


Dikatakan Saeful, penertiban akan dilaksanakan Sabtu (29/12) depan. Jika pada waktu yang ditentukan para PKL masih belum membongkar lapaknya, pihaknya akan melakukan pembongkaran paksa sesuai SOP (standar operasi prosedur). "Tanggal 29 mereka tuh harus sudah pindah. Alhamdulillah rakor tadi juga, APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) akan mendamping juga, mudah-mudahan tidak ada sesuatu lah. Ditambah, walikota dan wakil walikota langsung akan turun,” katanya.


Sebelumnya, Kepala Disperdaginkop dan UKM Kota Serang Akhmad Banbela mengaku sudah memberikan surat teguran pertama kepada PKL yang berada di stadion untuk menyiapkan diri agar direlokasi ke Kepandean. “Untuk tanggapannya, pasti ada yang pro dan kontra. Yang jelas ini demi kenyaman semua masyarakat,” katanya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook