Tekan Kecelakaan, Polisi Gelar Razia

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 12:13:57 WIB   |  dibaca: 290 kali
Tekan Kecelakaan, Polisi Gelar Razia

MELANGGAR : Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Cilegon bersama Dishub Cilegon di Kawasan Bonakarta, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kota Cilegon, Selasa (8/1).

CILEGON - Untuk menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Cilegon bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon menggelar razia di Jalan Sultaan Ageng Tirtayasa Kota Cilegon atau Komplek Bonakarta, Selasa (8/1) pagi. Petugas meyakini kecelakaan diawali oleh pelanggaran lalulintas.“Tujuannya untuk menekan kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Iwan Nufrianto usai razia, kemarin.

Dalam razia itu, kata kasat, pihaknya menilang 89 kendaraan roda dua karena berbagai pelanggaran, diantaranya pengendara yang tidak memiliki atau membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan pelanggaran lalu lintas lainnya, seperti kendaraan yang tidak standar.

Setelah adanya razia kendaraan tersebut, Ia berharap angka kecelakaan di Kota Cilegon bisa menurun dan kesadaran berlalu lintas dengan benar semakin meningkat. Selain melakukan penertiban, pihaknya juga memberi edukasi kepada pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Pemakaian helm standar, kelengkapan surat-surat kendaraan juga kami periksa,” tuturnya.

Menurut dia, kecelakaan di Kota Cilegon didominasi oleh pengendara roda dua. “Banyaknya kecelakaan yang terjadi di Cilegon itu pada pengendara roda dua, dan pengendaranya berusia remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Cilegon, Iptu Benny Galingging mengatakan, dalam razia yang dilakukan berhasil menjaring 89 pengendara. Pelanggar didominasi pengendara roda dua. Razia kendaraan juga dilakukan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon. “Ada yang SIM sudah mati, ada yang tidak bawa STNK, tidak pakai helm, pelanggaranya bermacam-macam,” paparnya.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan pada Dishub Kota Cilegon, Tuah Sitepu mengatakan, pihaknya mengiyisir pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh angkutan penumpang khusunya angkuta kota (angkot). Saat ini banyak angkot yang mati KIR. “Adapun angkot yang KIR mati kami tertibkan. Karena Uji KIR bagian dari upaya keselamatan transportasi,” ujarnya.

Pantauan Banten Raya, razia kendaraan dilakukan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Landmaark, Simpang Tiga, ke arah Serang. Tak sedikit pula pengendara roda dua yang menghindari razia. Berbagai cara dilakukan, seperti memarkir kendaraan di trotoar dan memutar arah melalui tepi jalan dengan melawan arus. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook