PHRI Kunjungi DPRD Banten

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 12:20:19 WIB   |  dibaca: 194 kali
PHRI Kunjungi DPRD Banten

KUNJUNGAN KERJA : Ketua Umum PHRI BPD Banten Achmad Sari Alam, Ketua Harian PHRI Banten GS Ashok Kumar, Ketua DPR Banten Asep Rahmatullah, dan pengurus PHRI saling berjabat tangan usai berbincang-bincang di ruang kerja Kantor Ketua DPRD Banten, kemarin.

SERANG – Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Darah (BPD) Provinsi Banten menyambangi Kantor DPRD Provinsi Banten, Senin (7/1) kemarin.
Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua Umum PHRI BPD Banten Achmad Sari Alam bersama Ketua Harian PHRI Banten GS Ashok Kumar ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan penyampaian aspirasi terkait masa pemulihan pasca tsunami, menjelang berakhirnya babak tanggap darurat pada 9 Januari 2018 yang di tetapkan Gubernur Banten.

“Saya selaku Ketua PHRI BPD Banten dan Wakil Ketua Umum KADIN Banten Bidang Pariwisata mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Provinsti Banten bapak Asep Rahmatullah yang menerima kunjungan PHRI Se Provinsi Banten pada tanggal 7 Januari 2018,” kata  Ketua Umum PHRI BPD Provinsi Banten Achmad Sari Alam kepada Banten Raya.
Dalam kunjungan yang diterima langsung Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, PHRI menyampaikan agar pemerintah daerah gencar mempromosikan destinasi pariwsata masa pemulihan pasca tsunami.

“PHRI menyampaikan rapat-rapat bisa dibuka oleh Bapak Gubenur untuk di hotel-hotel, khususnya hotel-hotel pantai,  dan koordinasi denga dinas Pariwisata untuk promasi maksimal. Harapan PHRI secepatnya dilakukan, karena hotel-hotel pantai kalau lebih dari 2 bulan bisa tutup dan penganguran akan terjadi,” ungkap Acham Sari Alam.

Achmad Sari Alam menlanjutkan, tidak hanya meminta rapat-rapat dinas dan acara pemda dilakukan di hotel yang berada dipesisir pantai,  PHRI bersama asosiasi juga telah menggulirkan agenda untuk menarik wisatawan datang ke kawasan pesisir pantai“Dalam masa pemulihan pasca tsunami dengan memasuki berakhirnya babak tanggap darurat 9 Januari 2018 yang di tetapkan Gubernur Banten. Berbagai Agenda di Gulirkan PHRI berikut juga Asosiasi sayap PHRI seperti Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) dan Indonesia Food and Beverages (IFBEC), Traumatic Healing di pengungsian Pandeglang bersama BPC Kabupaten Tangerang,” katanya.

Agenda kedua yakni tatap muka presentasi dari BMKG Pusat bersama BPC Kabupaten Serang dalam akurasi berita di Hotel Arum Dalu Anyer.“Agenda ketiga trauma healing internal karyawan- karyawati hotel dan restoran di Hotel Marbella Anyer di Hadiri oleh Wakil Bupati Panji Tirtayasa. Keempat dengar pendapat dengan DPRD dan banyak hal yang positif tercernakan demi kemajuan kepariwisataan Provinsi Banten,” ujarnya.

Sedangkan pada tanggal 9 Januari 2019, akan dilaksanakan pra rapat koordinasi (Rakor) strategy pemulihan pasca tsunami, PHRI sebagai Nara Sumber.“Ini guna persiapan rakor dari Kementerian Pariwisiata dengan semua unsur pada 11 Januari 2019 di Hotel Marbella Anyer.

Besar Harapan kami agar instant recovery ini dapat memulihkan pariwisata seutuh nya Kembali, dengan agenda MICE dan event-event yang dapat mendonkrak pariwisata di pesisir pantai,” katanya.Sesuai dengan ungkapan dari Menpar Arif Yahya di Media Visit  saat kunjungan Di sela Tangap Darurat. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook