FKUB Banten Bantu Korban Tsunami

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 14:45:58 WIB   |  dibaca: 251 kali
FKUB Banten Bantu Korban Tsunami

BANTUAN : Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (tiga dari kanan) foto bersama usai menerima bantuan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, Selasa (8/1) malam.

SERANG – Kendati status tanggap darurat bencana tsunami akan dicabut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, namun bantuan untuk korban terdampak tsunami masih terus mengalir ke posko bencana tsunami di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Selasa (8/1).Seperti yang berasal dari majelis-majelis agama se-Provinsi Banten yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, juga mendistribusikan bantuan berupa, uang, sembako, sarung hingga makanan bayi.

Ketua FKUB Provinsi Banten AM Romly mengaku bantuan dari majelis-majelis agama se Banten ini bagian dari kepedulian antar sesama. Apalagi tsunami yang melanda Kabupaten Serang dan Pandeglang berdampak luas terjadap kondisi ekonomi."Melalui upaya tersebut diharapkan mampu mengurangi beban dari para korban. Ini juga bukti kekompakan dan kerukunan antar umat beragama di Banten terjalin dengan baik," kata AM Romli.

Di lokasi yang sama, H. Ahmad Bahir Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Prov Banten yang secara ex officio sebagai Kepala Sekretariat FKUB Prov Banten mengatakan, bantuan untuk korban terdampak tsunami berupa uang, makanan, minuman, sajadah, mukena dan obat-obatan.“Saya berharap bantuan ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan korban terdampak tsunami,” harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Banten A.Bazari Syam sangat mendukung program kemanusiaan tersebut. Bahkan, pihaknya akan terus memberikan perhatian bagi korban terdampak tsunami. “Kami akan terus akan memberikan bantuan untuk korban terdampak tsunami,” katanya.


Menanggapi kepedulian tersebut wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy sangat mengapresiasi atas kepedulian majelis-majelis agama yang ada di Banten. Dengan ini pula menandakan kerukunan antar umat beragama di provinsi Banten sangat terjalin dengan baik."Ini menjadi bukti bahwa kerukunan antar umat beragama di Banten sangat baik. Saya mewakili pemerintah mengucapkan terimaksih atas kepedulian semuanya," ucap Andika.

Wagub melanjutkan, nantinya bantuan-bantuan ini akan disitribusikan kepada para korban yang dianggap masih membutuhkan. Karena upaya pendistribusiannya dilakukan melalui data permintaan dari sejumlah posko yang tersebar di lokasi bencana."Insha Allah bantuan akan tersalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan. Karena kami menyiapkan posko di sejumlah titik," tukas Wagub.

Sementara itu ketua posko bencana tsunami Selat Sunda, Opar Sochari menyampaikan sampai saat ini pihaknya terus menerima bantuan dari masyarakat untuk disalurkan."Bantuan yang datang itu seperti beras, gula, minyak dan kebutuhan sembako lainnya. Posko ini akan tetap dibuka sampai rekontruksi selesai dilaksanakan," imbuh Opar. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook