Pascasarjana Untirta Bantu Anak Korban Tsunami

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 14:48:57 WIB   |  dibaca: 310 kali
Pascasarjana Untirta Bantu Anak Korban Tsunami

HIBURAN : Mahasiswa Pascasarjana Unitirta menghibur anak-anak korban tsunami.

SERANG – Rektor Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)Sholeh Hidayat, melepas kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa pascasarjana dengan konsentrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di depan kantor Rektorat, Selasa (8/1).

Direktur Pascasarjana Suherman mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa pascasarjana konsentrasi PAUD. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu berupa permainan, belajar bersama dan kegiatan lainnya.

Ia mengaku, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan trauma terhadap anak-anak yang menjadi korban tsunami. Ada sekitar 26 Mahasiswa yang ikut berpartisipasi kegiatan tersebut. Trauma healing adalah bantuan untuk memulihkan kesehatan mental, karena trauma ringan-sedang- berat yang timbul dari bencana alam berskala besar.“Trauma healing yang tepat untuk anak usia dini melalui permainan.

Misalnya menonton film, kegiatan keagamaan, membacakan buku cerita,mendongeng, menyanyi, mewarnai, menari, bermain musik, permainanoutdoor,” kata Suherman.Dalam sambutannya, Rektor Untirta Seholeh Hidayat mendukung programpengabdian masyarakat ini. Dalam kesempatan itu, Rektor Untirta mengimbau kepada mahasiswa untuk menjaga kesehatan dan nama baik lembagasaat berada di tengah-tengah masyarakat. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook