Pemkot Dorong UKM Kantongi Sertifikasi Halal

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 15:00:02 WIB   |  dibaca: 157 kali
Pemkot Dorong UKM Kantongi Sertifikasi Halal

BERIKAN SERTIFIKAT : Plt Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak (ketiga dari kanan) memberikan sertifikat keamanan pangan kepada perwakilan pelaku UMK Tangsel di Gedung Balai Kota Tangsel lantai 3A, Selasa (8/1).

KOTA TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (Diskop UMKM) mendorong agar Usaha Mikro Kecil (UMK) di Tangsel mengantongi sertifikat keamanan pangan. Dengan memiliki sertifikat itu, produksi pangan dari UMK dinilai sudah teruji mutu dan kualitas.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak mengatakan, sertifikasi ini bertujuan untuk mewujudkan sehat pangan dan menjaga komitmen kualitas keamanan pangan bagi pelaku usaha yang memproduksi atau menjual pangan yang aman “Sertifikasi produk ini agar pelaku UKM dapat menjaga mutu dan kualitas produknya,” ungkapnya.

Menurut Dahlia, dengan adanya sertifikat keamanan pangan dapat meningkatkan kepercayaan dan daya beli konsumen pada produk pangan yang ada di Tangsel. “Kita harus pastikan produk-produk Tangsel layak untuk di konsumsi,” ujarnya.

Sementara, Kasie Standarisasi dan Sertifikasi UKM Dinas Koperasi dan UKM, Nurul Achiriyah menyebutkan, terdapat 120 pelaku usaha pangan yang telah diterbitkan sertifikat keamanan pangan. Namun, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel baru memberikan 85 sertifikat ke pelaku usaha. “Mereka yang menerima sertifikat, sudah melengkapi pemberkasaan administrasi untuk memenuhi sertifikat keamanan pangan ini. Sisanya masih ada dan menunggu kelengkapan berkas dari mereka,” ujarnya.

Nurul berharap dengan sertifikasi ini, pelaku UKM pangan juga bakal termotivasi untuk meningkatkan kualitas produknya. “Kami pemerintah hanya memfasilitasi, semoga produk kita (Tangsel) mampu bersaing dengan produk lainnya,” pungkasnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook