Buktikan Cinta, Mahasiswi di Tangerang Rela Bugil

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 09 Januari 2019 - 15:35:06 WIB   |  dibaca: 327 kali
Buktikan Cinta, Mahasiswi di Tangerang Rela Bugil

GANTENG JUGA : Foto pelaku yang diambil gambar oleh anggota Reskrim Polsek Tangerang, Selasa (8/1).

KOTA TANGERANG - Demi membuktikan cintanya, mahasiswi berinisial BP (24) asal Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang rela menuruti keinginan pacarnya Rival Jasita (35), untuk melakukan foto bugil di media sosial (medsos).

Tak hanya itu, ketulusan DS kepada Rival, pria beristri, warga Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat yang dikenal melalui Medsos tinder, percaya saat Rival meminta  uang sebesar Rp25 juta untuk kerjasama bisnis.

Usai mentranfer uang, Selasa (4/12) lalu, hubungan semakin mesra. Singkat cerita, pada Selasa (1/1), Rival kembali meminta uang sebesar Rp 35 juta dengan mengancam akan menyebarkan foto bugil ke medsos jika tidak diberikan. “Terpaksa, saya transfer lagi uang Rp 35 juta karena takut foto saya disebar,” kata korban BP kepada wartawan Mapolsek Tangerang, Selasa (8/1).

Menurut BP, pemerasan yang dilakukan Rival berlanjut hingga pada Minggu (6/1) lalu, Ia kembali menghubungi untuk meminta uang Rp 15 juta dengan ancaman yang sama. Karena sudah tidak memiliki uang lagi, kelakuan bejat Rival akhirnya dilaporkan ke Polsek Tangerang. Atas saran dari anggota Reskrim Polsek Tangerang, Rival dijebak dengan cara mau memberikan uang langsung. “Setelah saya berikan uang, Rival langsung ditangkap oleh Anggota Reskrim Polsek Tangerang,” katanya.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, berdasarkan laporan BP, dirinya kerap berkomunikasi dengan pelaku melalui medsos. Setelah menjalin hubungan, pelaku mengajak korban untuk bisnis kawat las. Nantinya korban akan mendapatkan keuntungan 30 persen dari modal awal dalam waktu satu bulan. “Karena iming-iming keuntungan 30 persen dalam waktu satu bulan, korban akhirnya menyetorkan uang Rp25 juta kepada pelaku di bulan November 2018,” katanya.

Korban yang belum curiga bahwa dirinya telah ditipu oleh pacarnya itu masih intens melakukan komunikasi. Hingga pelaku meminta korban untuk membuka baju dengan telanjang. Korban yang merasa sayang dan percaya kepada pacarnya itu akhirnya mengikuti keinginan pelaku. Rupanya tanpa sepengetahuan korban, pelaku memanfaatkan foto telanjang korban untuk memeras. “Dari foto yang dimilikinya itu pelaku kemudian meminta uang Rp35 juta, dan dituruti oleh korban,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Ewo, pelaku kembali meneror korban dengan mengancam akan menyebarkan tiga gambar telanjang korban. Korban yang panik karena merasa tertipu dan terancam akhirnya melaporkan perbuatan pelaku ke Polisi Sektor (Polsek) Kota Tangerang pada Senin (7/1). Setelah mendapat laporan dari korban, anggota Reskrim Polsek Tangerang langsung menangkap pelaku dengan cara menjebaknya untuk mengambil uang seperti yang diinginkannya. “Pelaku ditangkap dengan cara dijebak,” ujarnya.

Ewo menambahkan, atas perbuatannya, pelaku dikenakan dua pasal pidana sekaligus tentang pemerasan sesuai pasal 368 KUHP dan penipuan sesuai pasal 378 KUHP “Dengan ancaman penjara minimal 4 tahun penjara,” katanya. (mg-imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook