Jalan Akses Wisata Kelurahan Cikerai Butuh Dibetonisasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 10 Januari 2019 - 10:55:44 WIB   |  dibaca: 160 kali
Jalan Akses Wisata Kelurahan Cikerai Butuh Dibetonisasi

BUTUH PERBAIKAN : Jalan akses menuju destinasi wisata alam di Kelurahan Cikerai masih aspal beberapa, diantaranya rusak dan berlubang, Selasa (9/1).

CILEGON – Untuk menunjang keberadaan kampung wisata di Kota Cilegon, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber berharap kondisi infratrutur jalan menjadi perhatian Pemkot Cilegon. Saat ini, akses menuju kampung wisata Vila Ternak Cikerai belum dibetonisasi dan kondisinya rusak.

Lurah Cikerai, Astari mengatakan, Astari menyatakan, idealnya jalan menuju tempat wisata kondisinya baik, sehingga pengunjung nyaman saat mendatanginya.Kondisi jalan yang rusak, kata Astari, dikhawatirkan dapat memengaruhi jumlah pengunjung wisata.

Secara infrastruktur, lanjut Astari, khususnya jalan menuju ke arah wisata tersebut memang masih belum menunjang. "Jalan rusak belum terbangun. Panjangnya kurang lebih 1 kilometer,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (9/1).

Ia berharap, betonisasi di sepanjang jalan persis pertigaan yang tak jauh dari kantor kelurahan hingga depan SMPN 8 Cilegon bisa dilakukan tahun ini. “Kalau sudah dibangun, kelurahan tinggal memperbaiki drainasenya. Sebagaimana mestinya kampung wisata infrastrukturnya harus bagus juga,” tegasnya.

Lebih lanjut, Astari mengungkapkan, ada sekitar 50 warga lokal yang dipekerjakan dalam destinasi wisata tersebut. Jika kondisi jalan kurang baik, maka akan membuat tempat wisata tidak diminati. Hal itu akan mengganggu pendapatan dan berakibat terhadap kesejahteraan warga. “Mulai dari juru parkir hingga mengurus ternak, Alhamdulillah warga kami terberdayakan. Kami harap ini bisa ditindaklanjuti oleh dinas teknis,” katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber, Noviyogi mengatakan, belum rampungnya jalan tersebut disebabkan oleh gagal lelang, sehingga pembangunannya diundur 2019. “Itu mungkin sama dengan proyek lainnya gagal lelang. Namun, semoga tahun ini bisa dilakukan perbaikan dan betonisasi,” ungkapnya.

Noviyogi mengungkapkan, jalan yang butuh dibetonisasi juga panjangnya hanya beberapa meter saja. Jalan tersebut merupakan sisa dari jalan betonisasi dari Jalur Lingkar Selatan (JLS) menuju kantor kelurahan. “Tidak banyak, namun memang tersisa. Kondisinya juga belum terlalu parah,” ungkapnya. (uri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook