DKP Didesak Gunakan Sistem e-Book

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 10 Januari 2019 - 11:20:52 WIB   |  dibaca: 194 kali
DKP Didesak Gunakan Sistem e-Book

MEMILIH BUKU: Pelajar salah satu SLTA di Rangkasbitung memilih buku yang akan dibacanya di DKP Lebak, Rabu (9/1).

RANGKASBITUNG- Dalam rangka mempermudah akses masyarakat untuk membaca buku berbagai jenis pengetahuan, maka sejumlah pihak seperti para pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum meminta pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Lebak segera menggunakan sistem online seperti buku elektronik atau yang biasa disebut e-Book.

Firman, salah seorang siswa SLTA di Rangkasbitung kepada Banten Raya mengatakan, wilayah Lebak sangat luas sehingga bagi mereka yang kediamannya jauh dari Kota Rangkasbitung, maka akan kesulitan untuk datang ke DKP untuk tujuaan meminjam buku.

Oleh karena itu untuk mempermudah agar mereka bisa membaca buku dan tanpa harus datang ke DKP di Rangkasbitung, maka sudah saatnya peruspatkaan milik Pemkab Lebak tersebut menggunakan sistem online seperti buku elektronik atau e-book.“Dengan menggunakan e-Book, maka masyarakat yang akan membaca harus memiliki aplikasinya untuk membuka atau membaca buku yang dia suka,” ujar Firman, kemarin.

Heru, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Rangkasbitung menambahkan, bila masyarakat Lebak yang gemar membaca tentu sudah sangat banyak. Namun karena banyak yang berdomisili di luar Rangkasbitung, sehingga jarak tempuh menuju DKP Lebak lumayan jauh maka mereka tidak bisa membaca buku yang ada di perpustakaan. “Tetapi kalau pakai sistem e-Book, maka siapa pun dan di perbatasan Lebak-Jawa Barat pun, tentu sangat mudah untuk bisa membaca buku melalui aplikasi,” kata Heru.

Menanggapi hal itu, Kepala DKP Lebak Asep Komar Hidayat mengaku bila program tersebut sudah direncanakan pihaknya sejak beberapa tahun belakangan ini. Agar program tersebut mampu terealisasi, pihaknya telah berupaya mengusulkannya ke pemkab.

“Mungkin untuk sekarang usulan agar kami bisa menggunakan sistem e-Book belum direalisasikan pihak pemkab, tetapi ke depan kami berharap agar pemkab merealisasikan usulan kami tersebut,” kata Asep. (hudaya)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook