Jembatan Sukamara Diperbaiki

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 10 Januari 2019 - 11:31:00 WIB   |  dibaca: 192 kali
Jembatan Sukamara Diperbaiki

DIPERBAIKI : Kondisi Jembatan Sukamara yang ambruk, diperbaiki secara sementara, Rabu (2/1).

MENES - Jembatan Sukamara di Kampung Sukamara, Desa Kananga, Kecamatan Menes, penghubung Desa Sindang Karya, Cigandeng, dan Purwaraja yang ambruk, Senin (31/12) lalu, sudah diperbaiki secara sementara. Camat Menes, Ubaedillah mengatakan, perbaikan jembatan sukamara sudah dilaksanakan sejak Rabu (2/1).

Dia berharap jembatan itu dapat bertahan lama karena menjadi akses warga empat desa. "Pas jembatan itu ambruk, sudah langsung dicek oleh DPUPR. Gak lama kemudian dibangun. Mudah-mudahan bangunannya tahan lama," kata Ubaedillah dihubungi Banten Raya melalui telpon, Rabu (9/1).

Dengan perbaikan itu, kata dia, warga tidak lagi kesulitan untuk melintas. Sebelumnya juga kecamatan sudah mengusulkan jembatan sukamara melalui DPUPR Pandeglang. Bahkan dalam waktu dekat akan dibangun secara permanen. "Setelah itu dibangun sementara, dari informasi yang saya terima dari DPUPR akan dibangun permanen, semoga saja terealisasi dan memberikan kenyamanan warga," ujarnya.

Kepala DPUPR Pandeglang Girgi Jantoro menjelaskan, perbaikan jembatan sukamara ditarget bisa segera selesai, agar dapat dilalui pengendara dan memberikan kenyamanan warga Kecamatan Menes. "Pekerjaannya kita percepat. Rencananya perbaikannya selesai hari ini (kemarin-red). Besok (hari ini-red) sudah mulai bisa digunakan," jelasnya.

Menurutnya, perbaikan jembatan itu masih sementara. Namun dalam waktu dekat akan dibangun secara permanen. Pemerintah daerah sudah mengusulkan bantuan kepada pemerintah pusat. "Usulannya sudah kita sampaikan ke pusat. Kita belum tahu kapan dibangunnya. Tapi mudah-mudahan segera terealisasi," harapnya.

Girgi berjanji penanganan jembatan tersebut akan dilakukan sesuai dengan rencana anggaran biaya, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. "Kami selalu mengutamakan kualitas pembangunan jembatan. Harapannya bisa bertahan lama sesuai harapan masyarakat," paparnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook