Bupati Kelilingi Ruangan Mapolres

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 10 Januari 2019 - 14:31:21 WIB   |  dibaca: 127 kali
Bupati Kelilingi Ruangan Mapolres

SUDAH BEROPERASI : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menjalani tahapan pembuatan surat izin mengemudi di Mapolres Serang Kabupaten, Rabu (9/1).

SERANG – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah meninjau Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Serang Kabupaten yang ada di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan. Bupati berkeliling ke beberapa ruang pelayanan seperti ruang pembuatan surat ijin mengemudi (SIM) sampai ruangan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan. Bahkan dalam kesempatan itu, Tatu juga melakukan perpanjangan SIM.

“Walaupun belum peresmian, kita lihat bersama pelayanan di sini sudah berjalan. Salah satu contohnya pembuatan SIM, dengan IT (informasi teknologi) yang sangat canggih hanya dalam hitungan menit perpanjangan SIM bisa diproses dan langsung jadi. Mudah-mudahan dengan kantor baru ini Polres Serang bisa terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat,” kata Tatu, Rabu (9/1).

Ia juga meminta kepada semua pihak termasuk media massa untuk mensosialisasikan gedung Mapolres Serang yang baru tersebut kepada masyarakat secara luas. “Saya lihat fasilitasnya sudah cukup bagus terutama yang berkaitan dengan fasilitas pelayanan. Fasilitas lain untuk Kapolres dan jajaran seperti air bersih masih perlu pembenahan dan perapihan secara keseluruhan,” ujarnya.

Namun demikian, Tatu mengaku, akses jalan masuk ke Mapolres Serang yang belum selesai dibeton masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemkab Serang. “Untuk jalan kita bangun secara bertahap, kan sudah mulai (dibeton-red), tahun ini juga ada. Kalau masih belum selesai karena ujungnya kan ke anggaran, kita juga berbagi anggaran dengan kecamatan yang lain,” paparnya.

Pihaknya juga telah membahas dengan Kapolres Serang terkait dengan jalan alternatif karena wilayah tersebut menjadi pusat pemerintahan kabupaten (Puspemkab) Serang. “Tadi (kemarin-red) Pak Camat (Camat Kragilan Ajuntono-red) bilang ada jalan desa yang ke depannya harus dinaikan statusnya. Untuk angkutan umum trayeknya secara teknis ada di dishub (dinas perhubungan),” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengungkapkan, gedung Mapolres Serang itu akan diresmikan pada Jumat (11/1) besok. Untuk itu pihaknya perlu melihat-lihat terlebih dahulu fasilitas yang ada. “Kita bisa melihat mana yang kurang, yang lebihnya kita optimalkan lagi. Dalam hal ini sasaran utama untuk pelayanan kepala masyarakat,” kata Indra.

Ia berharap, perpindahan gedung Mapolres tersebut bisa meningkatkan performa personil Polres Serang yang profesional, modern, dan terpercaya. “Karena tempat ini baru, ada beberapa hal yang kita lakukan untuk mensosialisasikan seperti melalui medsos (media sosial) semacam twitter, instagram, facebook, dan group whatsapp dan media sosial lainnya,” ujarnya.

Untuk sosialisasi itu, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Telkomsel membuat short message service (SMS) broadcast sehingga ketika masyarakat melintas daerah Kragilan secara otomatis akan mendapatkan SMS. “Untuk lokasi, kita juga sudah membuat terobosan scanner barcode, yang mana nanti setiap medsos kita buat barcode termasuk surat kabar, tinggal di scan saja langsung keluar petanya. Sekarang ini kita masih membuat nama jalan Bhayangkara-Cisait,” ungkapnya. (tanjung)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook