IKOS Berikan Alat dan Seragam Sekolah Penyitas Tsunami

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 11:07:26 WIB   |  dibaca: 134 kali
IKOS Berikan Alat dan Seragam Sekolah Penyitas Tsunami

DONASI : Perwakilan IKOS Kota Cilegon memberikan seragam kepada Laz Harfa Kota Cilegon untuk disumbangkan kepada penyintas tsunami Selat Sunda, Kamis (10/1).

CILEGON – Ikatan Komunikasi Operator Sekolah (IKOS) Kota Cilegon melalui Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Kota Cilegon memberikan bantuan kepada penyitas tsunami di Serang dan Pandeglang. Bantuan diberikan dalam bentuk seragam sekolah, sepatu dan alat tulis.

Ketua IKOS Kota Cilegon, Hermansyah menjelaskan, bantuan tersebut dikumpulkan setelah siswa masuk sekolah atau setelah libur pekan ini. Dengan bantuan peralatan sekolah, termasuk seragam itu diharapkan anak-anak penyintas tsunami bisa bersekolah dengan seragam dan alat sekolah yang baru.

“Kemarin itu kami meyakini jika semua seragam, sepatu dan alat sekolah hilang karena tsunami. Kami memberikan bantuan sebagai bagian kepedulain kami yang juga beraktifitas disekolah,” katanya kepada wartawan, usai memberikan bantuan di Kantor Laz Harfa Kota Cilegon, Kamis (10/1).

Hermansyah menyatakan, anggota IKOS sendiri sekitar kurang lebih 300 anggota memberikan donasi seikhlasnya untuk membatu penyintas tsunami. Dalam proses pengumpulan donasi itu akhirnya terkumpul sekitar Rp9 juta dan semuanya dibelikan seragam dan alat tulis. “Satu pekan kami kumpulkan semenjak masuk sekolah. Alhamdulillah terkumpul dan kami belikan alat-alat sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris IKOS Kota Cilegon, Ismatullah berharap, bantuan yang nilainya tidak seberapa tersebut bisa membantu para penyintas tsunami, khususnya anak-anak yang masih sekolah. Pihaknya juga sengaja memberikan seragam dan alat tulis agar anak-anak terus bisa belajar meski dalam kondisi yang memperihatinkan. “Kami yakin kondisinya memang belum stabil pasca tsunami. Namun, dengan pemberian ini diharapkan bisa membantu,” imbuhnya.

Kepala Cabang Laz Harfa Kota Cilegon, Mukarromi Maksum mengungkapkan, proses donasi yang dilakukan oleh Laz Harfa saat ini fokus kepada recovery, proses donasi sendiri akan dilakukan selama 3 bulan kedepan. Pihaknya akan melakukan pemulihan pada bidang perekonomian, membantu kapal nelayan, warung-warung pinggir pantai yang hancur dan juga jenis infrastruktur lainnya.

“Kami masih membuka posko donasi. Namun, dikhususkan untuk proses recovery, seperti infrastruktur perekonomian. Karena proses pemulihan itu sangat panjang maka donasi akan kami buka selama 3 bulan,” ungkapnya. (uri)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook