Pemkab Sambut Ojol

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 11:22:02 WIB   |  dibaca: 168 kali
Pemkab Sambut Ojol

SAMBUT OJOL: Asda II Budi Santoso (tengah) berjabat tangan dengan Manager Humas Gojek Regional Jawa Barat Muhamad Chairil di ruangannya, Kamis (10/1).

RANGKASBITUNG-Pemkab Lebak sambut baik keberadaan  ojek online (Ojol) di bawah naungan PT Go-jek. Menurut Asda II Pemkab Lebak Budi Santoso, keberadaan ojol mempermudah masyarakat mendapatkan moda transportasi antar jemput dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

"Adanya ojol berdampak tidak hanya memudahkan mendapatkan layanan jasa transportasi, tapi juga pada terbukanya lowongan pekerjaan bagi masyarakat luas," kata Asdu usai menerima kunjungan Manager Humas Gojek Regional Jawa Barat Muhamad Chairil, di ruangannya, Kamis (10/1).

Oleh karena itu, keberadaan ojol dibutuhkan karena sesuai dengan fungsi pemerintah yaitu memberikan pelayanan bagi masyarakat. Apalagi pada zaman yang serba modern ini."Teknologi semakin pesat berkembang dan aplikasi ojek online saat ini sedang digandrungi masyarakat. Karena dianggap mempermudah aktifitas dan adanya kepastian tarif bagi pengguna transportasi ojol," katanya.

Asda berharap, komunitas gojek kedepannya bisa menjadi duta wisata dan salah satu sumber informasi bagi masyarakat serta bersinergi dengan aplikasi smart city Kominfo."Untuk itu Pemkab Lebak akan melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Go-Jek. Kita akan pelajari hal-hal yang bisa dikerjasamakan dengan Go-Jek, selain pariwisata, keberadaan ojol ini diharapkan dapat membantu pengembangan UMKM (usaha mikro kecil menegah),” katanya.

Manager Humas Gojek Regional Jawa Barat Muhamad Chairil mengatakan, jumlah driver ojol di Lebak sekarang ini mencapai 70-80 orang. "Ke depan dipastikan akan bertambah disesuaikan dengan supply dan demand. Adapun terkait soal penyesuain tarif atas dan tarif bawah telah disesuaikan dengan peraturan gubernur Banten," katanya.

Chairil menegaskan, pihaknya akan ikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah. "Di mana pun Go-Jek berada, harus memberikan dampak sosial bagi masyarakat. Seperti meningkatkan indek kebahagian, pengentasan masalah pengangguran dan lain-lain,” kata Chairil.  

Chairil mengatakan pihak gojek melaksanakan jaminan asuransi bagi driver maupun penggunanya. “Jika dalam perjalanan pengataran terjadi kecelakaan maka seluruh biaya perawatan rumah sakit akan kita ganti. Tentunya sesuai dengan prosedur di Go-Jek," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook