Minta Difasilitasi Masuk Perguruan Tinggi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 11:30:57 WIB   |  dibaca: 171 kali
Minta Difasilitasi Masuk Perguruan Tinggi

AUDENSI : Pengurus KONI Kota Serang beraudensi dengan jajaran Unsera untuk membahas kerjasama terkait penerimaan mahasiswa, kemarin.

SERANG – KONI Kota Serang beraudiensi dengan Universitas Serang Raya (Unsera), Kamis (10/1/2019). Audiensi tersebut membahas perihal beasiswa agar atlet Kota Serang dapat diterima menjadi mahasiswa Unsera.

Pengurus KONI Kota Serang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi, Wakil Ketua II KONI Kota Serang Dhany Okta Ramdhani, Sekretaris Umum KONI Kota Serang Ajat Sudrajat, anggota Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Serang Tubagus Kumaru Nurzaman, anggota Humas KONI Kota Serang Harir Baldan, dan lainnya.

Saat datang ke Unsera rombongan KONI Kota Serang ditemui Wakil Ketua I Rektor Unsera Abdul Malik, Kabiro Kemahasiswaan Unsera Abdul Fatah, Kabag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unsera Fikri Habib, dan Kabag Organisasi dan Pengembangan Unsera Uus Husaeni.

Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi menyampaikan, kunjungan pihaknya ini menindaklanjuti dari pertemuan terkait rencana beasiswa dengan Kabiro Kemahasiswaan Unsera beberapa waktu lalu di lokasi korban bencana alam tsunami Selat Sunda di Pandeglang. “Waktu itu saya berbincang dengan Pak Abdul Fatah soal pembinaan atlet yang berprestasi. Gayung pun bersambut Unsera pun memiliki kesamaan program yakni membina atlet berprestasi. Makanya hari ini kami tindaklanjuti dengan datang ke sini,” kata Deni.

Dalam audiensi tersebut, lanjut dia, pihaknya berharap Unsera sebagai lembaga pendidikan tinggi dapat memfasilitasi atlet-atletnya agar dapat diterima menjadi mahasiswa dan mahasiswi di kampusnya. “Harapan kami atlet-atlet Kota Serang diterima menjadi mahasiswa di Unsera. Ini bukti bahwa kami selaku pengurus tidak diam. Kami akan selalu berjuang untuk atlet-atlet Kota Serang. Supaya masa depan atlet Kota Serang menjadi lebih baik dari sisi pendidikannya,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Sekum KONI Kota Serang Ajat Sudrajat menyerahkan data base atlet pelajar Kota Serang kepada petinggi Unsera. “Itu atlet-atlet Kota Serang yang masih pelajar tapi meraih prestasi di Porprov V Banten dan nasional seperti Popnas, Kejurnas, dan bahkan kejuaraan internasional,” ucap Ajat.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua I Rektor Unsera, Abdul Malik, menyambut baik dengan sinergitas yang ditunjukkan KONI Kota Serang untuk Unsera. “Saya kira ini suatu yang baik ya. Artinya Unsera juga harus membuka peluang bagi para atlet bukan hanya mengejar prestasi di bidang olahraga, tapi juga di bidang akademik. Ini bentuk kepedudlian Unsera bagi daerah dan negara. Artinya kami juga ingin memberikan kontribusi juga kepada atlet yang memiliki potensi agar dapat mengharumkan Negara,” ujar Malik.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya pun siap menindaklanjuti pertemuan ini dengan melakukan kesepakatan bersama. Pihaknya tetap akan memberlakukan aturan dalam penerimaan calon mahasiswa dari jalur prestasi tersebut.

Pasalnya Unsera ingin menjaring atlet tidak hanya berprestasi dalam hal non akademik tetapi juga akademik. “Nanti kita bikin MoU dengan KONI. Tapi tetap ada kuotanya dan ada aturan mainnya. Nanti kita buatkan aturan tingkat universitas di antaranya adalah nilai akademiknya harus bagus. Karena nilai akademik pun jadi acuan penilian,” tegasnya.

Ia menyebutkan, ada 100 mahasiswanya yang berlaga pada Pomda 2018 lalu. Dari 100 orang tersebut lebih dari 10 mahasiswanya  berstatus atlet kuliah di Unsera. “Tapi yang prestasinya cukup baik itu lebih dari 10 atlet,” sebut Malik.

Malik menuturkan, untuk pengembangan karir atletnya, Unsera memiliki organisasi yang membidangi olahraga di antaranya futsal, sepak bola, atletik, panahan, dan menembak. “Kita punya mahasiswi atlet atletik namanya Pipih dari Cilegon. Dia sewaktu Pomda 2018 dapat tiga emas dari nomor lari 400 meter dan 1500 meter putri dan di kejuaraan internasional diurutan ke 13 dari 5000 peserta,” tutur dia.

Semementara itu, Kabiro Kemahasiswaan Unsera Abdul Fatah, menjelaskan, pihaknya memilih atlet pelajar karena usia prestasi masih sangat panjang. “Dan yang kedua siapa tahu Unsera bisa memberikan alternatif solusi bagi para atlet untuk studi lanjut di Unsera,” ujar Fatah. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook