APK PDIP dan Demokrat Paling Banyak Ditertibkan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 11:36:54 WIB   |  dibaca: 47 kali
APK PDIP dan Demokrat Paling Banyak Ditertibkan

DITERTIBKAN : Salah satu APK peserta pemilu 2019 ditertibakn oleh anggota Satpol PP yang didampingi langsung oleh Komisioner Bawaslu Kota Serang, di Jalan Raya Serang Jakrata, Kamis (10/1).

SERANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang kembali menertibkan alat peraga kampanye (APK) pada 11 ruas jalan protokol yang dilarang untuk dipasang APK, Kamis (10/1). Dalam penertiban tersebut, APK yang paling banyak ditertibkan berasal dari partai Demokrat dan PDI Perjuangan.  

Komisioner Bawaslu Kota Serang Liah Culiah membenarkan bahwa APK yang paling banyak ditertibkan yakni dari partai Demokrat dan PDIP. “Rata-rata bentuk APK-nya berupa bendera dan spanduk mini yang diikat pada tiang listrik dan pohon,” katanya kepada Banten Raya.

Ia mengaku, sebelum penertiban semua peserta pemilu atau partai politik (parpol) sudah diberikan informasi melalui surat resmi dari Bawaslu Kota Serang. Namun, hingga tiba waktu penertiban, APK masih banyak bertebaran di 11 ruas jalan yang sudah disepakati bersama dilarang untuk dipasang APK.

Yakni ruas jalan Veteran, Sultan Ageng Tirtayasa, jalan Ahmad Yani, jalan Hasanudin, jalan Jendral Sudirman, jalan Pangeran Diponogoro, jalan KH Syamun, jalan Yusuf MArtadilaga, jalan Mayor Safei, jalan Ki Masjong dan jalan Kho Taryana.“Penertiban Bawaslu Kota Serang fokus di 11 ruas jalan tersebut, bersama anggota Satpol PP Kota Serang, dan penertiban APK juga dilakukan di tiap-tiap kecamatan oleh Panwascam,” kata Liah.

Dikatakan Liah, Bawaslu Kota Serang pada Jumat (11/1) ini akan merilis parpol mana saja yang paling banyak melanggar dalam pemasangan APK selama masa kampanye berlangsung. Menurutnya, hal itu agar ada efek jera bagi parpol yang melanggar. “Besok (hari ini), kita akan rilis secara resmi, soal pelanggaran pemasangan APK,” ucapnya.

Dalam penertiban APK, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Ade Jahran. Ia mengatakan, karena pihak KPU diberitahukan ada penertiban APK, pihaknya ikut monitoring. Ia berharap kepada peserta pemilu untuk menaati aturan yang ada. “Diharapkan parpol harus taat asas dan aturan perundang-undangan,” ujarnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook