Dindikbud Kunjungi SMA Negeri Cikeusik

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 12:22:04 WIB   |  dibaca: 336 kali
Dindikbud Kunjungi SMA Negeri Cikeusik

PEMBINAAN : Kepala Bidang SMA Rudi Prihadi (dua dari kanan) saat melakukan pembinaan kepada kepala sekolah dan guru SMA Negeri Cikeusik, kemarin.

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten melakukan kunjungan ke SMA Negeri Cikeusik, Lebak. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan terkait kegiatan belajar mengajar Tahun 2019 ini.

Kepala Bidang SMA pada Dindikbud Banten, Rudi Prihadi, kunjungan ini salah satu upaya pembinaan yang dilakukan Dindikbud Banten terhadap sekolah SMA, SMK dan SKh yang sudah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Banten.

Rudi mengaku, salah satu pembinaan yang dilakukan adalah terkait biaya pendidikan gratis yang sudah menjadi kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang harus dijalankan oleh seluruh sekolah pada jenjang pendidikan SMA dan SMK di Banten.

Untuk mensukseskan program pendidikan gratis tersebut, lanjut Rudi, pihak sekolah bisa menggunakan dana operasional sekolah (BOS) dan BOS daerah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Sehingga, kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.“Dalam penggunaan dana BOS dan BOS daerah harus sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar,” kata Rudi kepada Banten Raya, kemarin.

Masih kata Rudi, kegiatan pembinaan serupa pun akan kembali dilakukan di sejumlah sekolah SMA, SMK dan Skh se-Banten. Namun, untuk pembinaan dilakukan oleh kepala bidangnya masing-masing bersama dengan kantor cabang dinas (KCD).“Kepala Dindikbud Banten tentunya akan melakukan kegiatan serupa, yang nantinya didampingi oleh para Kabid,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengaku dalam pembinaan yang dilakukan, sekolah diarahkan untuk mempersiapkan peserta didiknya untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.

Target nilai, kata Rudi, harus lebih baik dibandingkan hasil ujian nasional berbasis komputer tahun kemaarin. Kemudian, peserta didik yang lulus pun, diminta untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.“Saya menekankan kepada sekolah untuk persiapan ujian nasional berbasis komputer, dan meminta kepada sekolah untuk memberikan semangat belajar kepada peserta didiknya,” ujarnya. (satibi)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook