DPRD Tangsel Mulai Tempati Gedung Baru

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 12:26:38 WIB   |  dibaca: 148 kali
DPRD Tangsel Mulai Tempati Gedung Baru

MASIH KOTOR : Sejumlah pegawai Sekwan Kota Tangsel sedang melakukan bersih-bersih ruang gedung DPRD baru, Kamis (10/1).

KOTA TANGSEL - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel mulai ditempati oleh para wakil rakyat itu. Padahal, gedung empat lantai yang menghabiskan anggaran Rp 200 miliar itu belum dilakukan serah terima.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol dan Kehumasan Sekretaris Dewan (Sekwan), M Azwar Annas mengatakan, gedung baru sudah ditempati seluruh anggota DPRD Kota Tangsel awal Januari lalu. Menurut pria yang akrab dipanggil Azwar ini, tidak semua ruangan gedung bisa digunakan karena masih dalam proses pemeliharaan dan pemasangan interior. “Seluruh anggota DPRD sudah berkantor di sini,” kata Azwar sambil menunjuk gedung DPRD Kota Tangsel kepada wartawan saat ditemui di halaman gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (10/1).

Meski sudah ditempati, namun saat ini masih dilakukan pembersihan-pembersihan, untuk selanjutnya nanti juga akan diadakan tasyakuran. Dimana jadwalnya sendiri masih dirundingkan bersama ketua DPRD Kota Tangsel. Gancho berharap, adanya kantor baru DPRD Kota Tangsel ini dapat membuat kinerja para anggota Dewan menjadi bertambah. ”Yang sangat saya butuhkan sekarang, adanya kantor baru akan membuat kinerja kita semakin meningkat,” harap Azwar.

Azwar mejelaskan, bangunan gedung DPRD ini dibangun empat lantai, dengan aula rapat utama berada di lantai empat. Begitu juga dengan ruangan pimpinan dan fraksi juga berada di lantai empat. ”Demikian di lantai dua juga terdapat ruangan fraksi. Dimana gedung ini menggunakan lift,” jelasnya.

Azwar menambahkan, interior yang akan dipasang di Gedung DPRD tidak berbeda dengan Balaikota Tangsel. Misalnya, AC dan fasilitas lainnya.“Untuk fasilitas-fasilitas yang disiapkan juga tidak jauh berbeda dengan Kantor Walikota, seperti AC dan fasilitas lainnya juga sudah disiapkan. Kita tinggal menempati saja,” imbuhnya.

Sementara pernyataan berbeda disampikan, Ketua badan kehormatan DPRD Kota Tangsel Gancho Sunaro. Menurutnya, anggota DPRD Kota Tangsel belum pantas menempati gedung baru karena gedung masih berantakan. “Sebetulnya, gedung baru belum layak pakai. Masih berantakan, tidak semuang ruangan gedung rampung,” kata politisi partai Demokrat ini.

Untuk itu, Gancho berharap, Pemkot Tangsel melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) segera memerintahan perusahaan pemenang tender gedung DPRD Kota Tangsel untuk merampungkan. Termasuk interior dan pendingin ruangan. “Februari mendatang, DPRD Kota Tangsel akan kedatangan tamu, jika kondisinya masih seperti ini tentu memalukan,” pungkasnya. (mg/imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook