Arief Marah Melihat Sampah Berserakan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 12:36:18 WIB   |  dibaca: 218 kali
Arief Marah Melihat Sampah Berserakan

MARAH : Walikota Tangerang Arif R Wismansyah mencabut rumput yang tumbuh subur di sekitar jalan Perumhan Metro Permata, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (10/1).

KOTA TANGERANG - Walikota Tangerang Arief R Wismansyah marah besar saat melihat sampah berserakan di sekitar Jalan Perumahan Metro Permata, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.Walikota langsung "menyemprot" Camat Karang Tengah Mat Robin, para Lurah dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Karang Tengah di depan umum.

“Sampah banyak kenapa tidak dibersihkan. Kemana petugas kecamatan. Kemana pihak pengembang Perumahan Metro Permata,” tanya Walikota Tangerang Arief dengan nada kesal  kepada Camat Karang Tengah Mat Robin sambil memungut sampah yang berserakan, Kamis (10/1).

Saat dicecar Arief, Camat Karang Tengah mengaku juga baru tahu jika jalan di Perumahan Metro Permata banyak sampah dan rumput liar. Padahal menurutnya, setiap hari, petugas kebersihan selalu membersihkan jalan yang ada di Kecamatan Karang Tengah.“Bersihkan sampah dan cabut rumput liar. Bagimana sih sampah dan rumput liar berserakan tidak mayu membersihkan. Kalau tidak punya jangkul tinggal ajukan ke saya,” kata Arief lagi.

Arief memberikan waktu hingga pekan depan kepada camat dan Lurah se-Kecamatan Karang Tengah untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalan Perumahan Metro Permata. “Jika seminggu ke depan saya ke sini lagi masih ada sampah-sampah berserakan, saya akan minta ke Pak Sekda (sekretaris Daerah-red) untuk memutasi camat dan lurah-lurah karena tidak peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Usai mendapatkan teguran dari Walikota Tangerang, Camat Karang Tengah Mat Robin irit berkomentar. Hanya saja Mat Robin mengakui kesalahan banyak sampah berserakan di Kecamatan Karang Tengah. “Kami akan bentuk tim khusus untuk menangani masalah sampah ini, pasalnya pihak pengembang perumahan Metro Permata lepas tangan,” katanya.

Dihubungi terpisah, anggota DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengaku sudah mendengar informasi Walikota Tangerang marah besar saat kunjungan kerja ke Kecamatan Karang Tengah.“Menurut saya kemarahan Pak Wali (Walikota red) sangat baik. Kan Pak Walikota bertekad untuk meraih piala adipura kencana ketiga kalinya. Mustahil keinginan Pak Wali bisa terwujud jika tidak didukung oleh bawahnya,” kata Turidi melalui telepon. (mg-imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook