Kerja Sukarela, Tatu Sambut 49 PMR Korsel

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 11 Januari 2019 - 12:39:27 WIB   |  dibaca: 232 kali
Kerja Sukarela, Tatu Sambut 49 PMR Korsel

SAMA-SAMA BELAJAR : Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua PMI Provinsi Banten Rt Tatu Chasanah (tengah), dan dosen Chungnam National University Park Chanin berbincang usai penyambutan di Balaikota Tangsel, kemarin.

TANGSEL -Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menyambut kedatangan rombongan Palang Merah Remaja (PMR) Korea Selatan (Korsel) yang melakukan bakti sosial ke beberapa sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin. Penyambutan dilaksanakan di Gedung Balaikota Tangsel yang dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Dosen Chungnam National University Park Chanin, dan relawan PMI Tangsel.

Tatu menjelaskan, pengurus PMI Provinsi Banten terus melakukan pembinaan relawan disesuaikan dengan menyesuaikan kondisi zaman yang terus berkembang untuk melalui  berbagai metode dalam pembinaannya. “Saat ini, tercatat 17.470 anggota PMR Banten yang tersebar di delapan kabupaten/kota,” ungkapnya.

Selain pembinaan, PMI juga akan melakukan evaluasi untuk  pengembangan PMR. Pasalnya,  PMI di Tangsel baru memiliki relawan PMR di 73 sekolah dari 325 sekolah di Tangsel. “Data itu update  dari Oktober 2018. Jadi, baru sekitar 23 persen anggota PMR di Tangsel,” tuturnya.

Selain bakti sosial, PMR Korsel juga melakukan pertukaran budaya bersama PMR Kota Tangsel di tujuh sekolah yang sudah dipilih. “Mereka akan memberikan dukungan perbaikan sarana prasarana sekolah, kerja bakti di sekolah, penanaman pohon, pembuatan biopori dan penguatan relawan Kota Tangsel,” kata Tatu.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, relawan PMI Tangsel dituntut menyerap ilmu dalam kegiatan tersebut.“Jumlah relawan dari Korsel ada 49 orang, ada yang masih SMP 13 orang, 21 orang SMA, 13 orang dari universitas dan tiga staf,” jelasnya.“Kalau ada sekolah yang rusak mereka juga akan turut membangun,” sambung Airin.

Dia juga berharap, PMI Tangsel memberikan kesan yang positif dan memberikan pelajaran yang  sesuai dengan kebutuhannya dari PMR Korea. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan kesan yang baik untuk anak-anak dari Korea,” ujarnya. (*/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook