CCSR Bakal Buka Kelas Bahasa Inggris Siswa SD

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:10:10 WIB   |  dibaca: 197 kali
CCSR Bakal Buka Kelas Bahasa Inggris Siswa SD

Sibuk : Ketua CCSR Huluful Fahmi tengah sibuk melihat berkas-berkas diruang kerjasanya, Jumat (11/1).

CILEGON – Cilegon Corporate Social Resphonsibility (CCSR) akan bekerjasama dengan PT Krakatu Posco (KP) membuka kursus bahasa Inggris secara gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Kursus yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini dalam bidang bahasa asing ini akan melibatkan komunitas atau organisasi di 43 kelurahan di Kota Cilegon.

Ketua CCSR Kota Cilegon, Huluful Fahmi menjelaskan, program kelas bahasa Inggris tersebut bentuk kerjasama CSR PT Krakatau-Posco (KP). Untuk merealisasikan kelas bahasa Inggris tersebut komunitas yang akan melaksanakan dan oprasional dibantu dengan CSR.“Nantinya komunitas yang ada di kelurahan atau juga organisasi, seperti Karang Taruna (KT) di kelurahan akan melaksanakan program CCSR yang dikerjasamakan dengan PT Posco,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (11/1).

Huluful menargetkan, program tersebut diikuti 860 siswa SD, dimana masing-masing kelurahan ada 20 siswa SD yang ikut. Program tersebut juga akan dikerjasamakan selama 1 tahun. “Kami kerjasamakan 1 tahun. Kami akan mulai secepatnya di bulan ini (Januari-red), paling lambat awal Februari akan dilakukan,” tegasnya.

Huluful menyatakan, saat ini CCSR juga tengah fokus untuk visit ke perusahaan-perusahaan untuk terus menjalin kerjasama dalam bentuk program lainnya. Diharapkan banyak perusahaan yang akan berperan dalam program CCSR.

Sementara itu, Direktur Eksekutif CCSR, Arif Rahman mengungkapkan, program yang dibangun CCSR selain pembangunan infrastruktur juga pembangunan SDM yang berkelanjutan. Untuk itu, salah satu yang direalisasikan adalah kelas bahasa Inggris gratis.

Modul dan kurikulum pembalajaran juga sudah dibuatkan dan sesuai standar kursus-kursus yang dilakukan lembaga kursus. “Modul atau kurikulumnya kami sudah buat, terstandarisasi dan sesuai kurikulum,” ungkapnya. (uri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook